Resep Semur Ayam Pedas yang Sempurna

Clyde McDaniel   16/08/2020 10:21

Semur Ayam Pedas
Semur Ayam Pedas

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan semur ayam pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Biasanya semur ayam memiliki rasa manis dari kecap, namun untuk resep kalai ini bagaimana kalau menggunakan cabe rawit rasanya pasti sangat berbeda dan. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Mungkin banyak versi semur yang pernah kita lalui seumur hidup menjadi orang Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Pedas menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur Ayam Pedas:
  1. Siapkan ayam cuci bersih, goreng setengah matang
  2. Sediakan kentang ukuran sedang, potong lalu goreng setengah matang
  3. Sediakan tahu potong tipis, goreng
  4. Siapkan Bumbu halus
  5. Ambil bawang merah
  6. Siapkan bawang putih
  7. Gunakan cabe merah keriting
  8. Siapkan cabe rawit
  9. Sediakan tomat potong memanjang
  10. Siapkan lada bubuk / merica
  11. Sediakan pala bubuk
  12. Siapkan Gula
  13. Siapkan Garam
  14. Gunakan Kecap manis
  15. Gunakan Kecap asin
  16. Siapkan air
  17. Siapkan minyak untuk menumis

Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Lumuri hati ayam dengan air jeruk nipis. Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan.

Cara menyiapkan Semur Ayam Pedas:
  1. Setelah bahan bahan disiapkan, haluskan bumbu lalu tumis kemudian masukkan tomat. Setelah itu masukkan sedikit air dan tambahkan pala bubuk dan lada, masukkan ayam yang sudah digoreng, dan tambahkan 3 cabe utuh (bisa skip) ditambahkan jika ingin makin pedas
  2. Tunggu ayam sedikit empuk masukkan kentang dan tahu yang sudah digoreng tambahkan air secukupnya. Lalu tambahkan gula dan sedikit garam, kecap manis dan kecap asin. Koreksi rasa
  3. Tunggu kuah sedikit asat dan meresap, lalu matikan kompor.
  4. Semur Ayam Pedas siap dihidangkan

Resep Semur Ayam - Bagi yang hobi memasak, daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan yang mempunyai Semur ayam tahu pedas pun bisa langsung disantap. Walaupun menyiapkan hidangan buat seluruh anggota keluarga memang sudah. Resep Cara Membuat Semur Ayam Kecap Pedas Resep Semur Ayam Sederhana - Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang menu-menu andalan untuk keluarga. #semur ayam #soto #rasa ayam bawang #mi goreng #kari ayam #rasa opor ayam #sop #buntut #kaldu Cita rasa semur dengan kuah yang gurih dan pedas ini pas untuk kreasi Moms masa kini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ayam pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved