Cara Gampang Membuat Ayam goreng ngohiong Anti Gagal

Hettie Jordan   22/10/2020 04:32

Ayam goreng ngohiong
Ayam goreng ngohiong

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ngohiong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ngohiong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ngohiong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng ngohiong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Sumber resep: Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat. Kalau lewat Suryakencana Bogor, sy selalu penasaran dengan tulisan "Ngo Hiong" yg cukup besar di salah satu toko di sekitaran gang Aut. Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng ngohiong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng ngohiong menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng ngohiong:
  1. Sediakan 1 ekor pejantan (potong 2)
  2. Siapkan Bumbu rebusan :
  3. Ambil 1 sdm bubuk ngohiong
  4. Ambil 1 sdm merica bubuk
  5. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  8. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk
  9. Ambil secukupnya Air
  10. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Sumber resep: Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat. Kalau lewat Suryakencana Bogor, sy selalu penasaran dengan tulisan "Ngo Hiong" yg cukup besar di salah satu toko di sekitaran gang Aut. Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan. Resep Ayam Goreng Ngohiong Asli Lezat Banget.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng ngohiong:
  1. Campur semua bahan rebusan dengan air, aduk rata.
  2. Ungkep ayam dengan air bumbu hingga empuk dan meresap.
  3. Panaskan minyak, goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Selamat mencoba.

Ayam memang menjadi salah satu bahan masakan yang paling banyak di gunakan. Banyak sekali variasi olahan ayam ini salah satunya adalah ayam goren ngohiong. Ngo Hiong atau dalam bahasa Inggris disebut Five Spice Powder adalah salah satu bumbu dapur khas yang dipakai dalam kuliner Cina. Sumber resep: Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat. Kalau lewat Suryakencana Bogor, sy selalu penasaran dengan tulisan "Ngo Hiong" yg cukup besar di salah satu toko di sekitaran gang Aut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ngohiong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved