Cara Gampang Membuat Semur Ayam Rempah yang Enak

Derek Rios   16/08/2020 13:18

Semur Ayam Rempah
Semur Ayam Rempah

Lagi mencari inspirasi resep semur ayam rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam rempah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Welcome back to ME (Mama & Ella) Channel!!!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam rempah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam rempah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur ayam rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Rempah memakai 16 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur Ayam Rempah:
  1. Ambil ayam (potong kecil)🐔
  2. Gunakan tahu goreng
  3. Gunakan kentang
  4. Siapkan 🍓 Bumbu Halus :
  5. Ambil bawang merah
  6. Ambil bawang putih
  7. Siapkan kemiri (sangrai)
  8. Ambil ketumbar (sangrai)
  9. Gunakan 🍓 Bumbu Pelengkap :
  10. Sediakan Laos (geprek)
  11. Ambil Jahe (geprek)
  12. Siapkan daun jeruk (sobek)
  13. Sediakan kecap
  14. Gunakan gula merah
  15. Gunakan air
  16. Siapkan garam, gula, merica dan minyak untuk menumis

Resep Semur Ayam - Bagi kamu yang memiliki hobi memasak di rumah, sebenarnya daging ayam adalah salah satu bahan yang bisa kamu olah dengan berbagai macam olahan masakan. Paduan daging ayam yang lembut dengan rempah-rempah serta manisnya kecap menjadikan semur ayam sangat cocok disantap pada kesempatan apapun. Semur ayam biasanya dipadukan dengan bahan-bahan yang berkualitas, dengan ciri khas rempah-rempah. Walaupun menyiapkan hidangan buat seluruh anggota keluarga memang sudah.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Rempah:
  1. Siapkan bahan. Potong dadu. Saya pake tahu ini jenis tahu sayur yg memang uda digoreng dari penjualnya.
  2. Geprek sampe agak hancur laos dan jahe. Sobek Daun jeruk
  3. Kemiri dan ketumbar wajib disangrai biar harum dan lebih enak.
  4. Haluskan bumbu.
  5. Tumis bumbu hingga harum. Masukkan juga jahe,laos dan daun jeruk.
  6. Setelah bumbu harum. Masukkan ayam,kentang dan tahu. Aduk2 sampe bumbu meresap.
  7. Setelah ayam setengah matang. Masukkan air,kecap,gula merah,garam,gula dan merica.
  8. Masak hingga matang, sajikan. Rasanya dijamin enak dan anti gagal 😄😄
  9. Kalo suka pedas bisa tambahin rawit terus di hancurin pake sendok 😋😋

Semur ayam Medan terkenal dengan rasa yang khas rempah-rempahnya yang mantap. Bahan rempah-rempah tersebut membuat daging ayam lebih empuk dan enak. Tumis bumbu, jahe, dan daun salam sampai rempah-rempah harum dan dimasak. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Semur ayam adalah alternatif hidangan ketika bingung mengolah ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Ayam Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved