Resep Ayam Goreng Ngohiong yang Enak Banget

Bernard Page   26/06/2020 20:38

Ayam Goreng Ngohiong
Ayam Goreng Ngohiong

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng ngohiong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ngohiong yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ngohiong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng ngohiong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam goreng ngohiong enak lainnya. Ayam goreng ngohiong. ayam ukuran kecil, potong sesuai selera, seledri, memarkan batangnya, garam, merica, kecap asin, kecap raja rasa, ngohiong, Air Cooking with Sheila. Resep ayam goreng Ngoh Hiang ini praktis banget deh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng ngohiong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Ngohiong:
  1. Sediakan 1 ekor ayam, potong sesuai selera
  2. Gunakan minyak untuk menggoreng (deep fry)
  3. Siapkan bumbu halus untuk rendaman :
  4. Sediakan 5 siung bawang merah
  5. Siapkan 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 ruas jempol jahe
  7. Gunakan 1 ruas jempol lengkuas
  8. Sediakan 1,5 sdt bubuk ngohiong homemade, resep sudah dibagikan
  9. Ambil 2 sdm saus hoisin, bisa diganti tauco
  10. Siapkan 2 sdm minyak wijen
  11. Ambil 3 sdm kecap ikan, bisa diganti kecap asin
  12. Siapkan 3 sdm angciu, bisa skip
  13. Gunakan 2 sdm gula
  14. Gunakan bahan celupan :
  15. Siapkan 2 butir telur, kocok lepas
  16. Siapkan 1/2 sdt garam
  17. Gunakan 1/4 sdt lada halus
  18. Siapkan 5 sdm potato starch, bisa diganti corn starch atau sagu

Ceker Bumbu Ngohiong. ngohiong ahau lanang - siap saji/matang. Ayam Panggang Bumbu Ngohiong (Five-Spice Roasted Chicken. Resepkoki.co. resepngohiong Instagram posts - Gramho.com. Ngohiong atau Gohiong adalah masakan Chinesee adonannya seperti otak-otak atau bakso, tetapi karena digulung dengan kulit tahu, maka sangat renyah ketika digoreng.

Cara membuat Ayam Goreng Ngohiong:
  1. Cuci bersih ayam kemudian lumuri dengan bumbu marinasi. simpan dalam lemari pendingin selama minimal 2 jam.
  2. Ungkep ayam sampai bumbu meresap dan ayam empuk.
  3. Campur semua bahan celupan lalu aduk rata sampai semua menyatu. celupkan ayam yg akan digoreng.
  4. Goreng ayam dalam minyak banyak dan panas dengan api kecil sampai berwarna coklat / kering.

Tips memasak Ngohiong yang pas adalah saat dikukus jangan kelamaan karna nanti akan digoreng lagi, kalau kelamaan dikukus maka dagingnya bisa jadi kering jadi keset gitu teksturnya pas dimakan. ID - Mari tengok aneka cara membubuhkan bumbu ngohiang atau five spice powder pada masakan buatan kita. Dijamin, masakan jadi naik cita rasanya. Rempah yang ada di dalam campuran bumbu ini adalah pekak, kayumanis, merica sechuan, cengkeh, dan adas yang dihaluskan. Ngohiong Ayam adalah salah satu lauk pauk hari ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ngohiong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved