Resep Terang bulan coklat teplon, Enak

Jack Barber   19/11/2020 23:29

Terang bulan coklat teplon
Terang bulan coklat teplon

Lagi mencari inspirasi resep terang bulan coklat teplon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terang bulan coklat teplon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terang bulan coklat teplon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan terang bulan coklat teplon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kue terang bulan awalnya hanya mempunyai satu rasa saja yaitu rasa coklat, tapi dengan seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman kini kue ini sekarang mempunyai banyak variasi rasa. Langkah Membuat Martabak Manis Terang Bulan Teflon : Siapkan semua bahan. Gak sempat difoto full, habis duluan, makanya difoto cuman setengah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan terang bulan coklat teplon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Terang bulan coklat teplon memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Terang bulan coklat teplon:
  1. Sediakan 13 sdm Tepung terigu
  2. Gunakan 5 sdm Gula pasir
  3. Siapkan 1/2 sdt Garam
  4. Gunakan 1 butir Telur
  5. Gunakan 1 sdm Fermipan
  6. Siapkan 3 sdm gula pasir (dikocok sm telur)
  7. Gunakan 1/2 sdt Vanili
  8. Siapkan 2 sdm blueband
  9. Gunakan 1 sdt soda kue
  10. Gunakan Meses (menyesuaikan)
  11. Ambil SKM (menyesuaikan)
  12. Siapkan Air anget (menyesuaikan)

Jika setengah matang, lumuri gula pasir, tutup kembali. · Terang Bulan Teflon Coklat & Keju. Resep terang bulan teflon adalah makanan sejenis kue dadar yang dijual di pinggir jalan di seluruh Indonesia. Martabak ini pada umumnya dijual bersama martabak asin gurih yaitu martabak telur yang dibuat dari kulit lumpia dengan isian dadaran telur, daun bawang. Terang bulan sekilas hampir sama dengan martabak, tapi ternyata berbeda, lho.

Cara menyiapkan Terang bulan coklat teplon:
  1. Campurkan bahan tepung terigu, gula pasir, fermipan, garam, vanilie dalam wadah, kemudian tambahkan air anget sedikit demi sedikit.
  2. Lalu, aduk pake semua bahan. Disini saya pake sendok, Hingga semua bahan tercampur
  3. Tutup adonan, diamkan 30 menit supaya mengembang.
  4. Kocok gula pasir (3 sdm) dan kuning telur, hingga gula larut. Lalu campur dengan adonan.
  5. Lelehkan blueband, lalu campur dengan adonan, tambahkan soda kue nya.
  6. Nyalakan api, lalu masukkan adonan ke teflon, kecilkan api biar tidak gosong. Tunggu hingga pletuk2. Lalu diatasnya olesi dg blueband, SKM dan tambahkan toping.
  7. Topingnya menyesuaikan. Bisa meses, keju, kacang tanah. Terang bulan siap di nikmati hehe

Adonan terang bulan ditambahkan margarin sedangkan martabak tidak. Margarin dalam terang bulan membuat teksturnya lebih kenyal dan gurih. Terang bulan dulu hanya mempunyai satu rasa yatu rasa coklat, namun seiring dengan bergulirnya waktu dan pergantian zaman Selanjutnya panaskan cetakan atau teflon terang bulan di atas api sedang sampai benar-benar panas. Terang bulan ini sering disebut dengan sebutan martabak manis. Sesuai dengan namanya pastinya makanan ini memiliki cita rasa manis dan juga gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terang bulan coklat teplon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved