Bagaimana Menyiapkan Rollade asam manis Anti Gagal

Todd Lane   14/07/2020 07:08

Rollade asam manis
Rollade asam manis

Lagi mencari inspirasi resep rollade asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rollade asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Rolade Asam Manis Pedas Simple (Tidak Pake minyak) enak lainnya. Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rollade asam manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rollade asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rollade asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rollade asam manis memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rollade asam manis:
  1. Gunakan 1 bks rollade sapi (9 buah)
  2. Siapkan Daun bawang
  3. Gunakan 2 siung bawang merah
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan 1 cup saus tomat
  8. Sediakan 1 sdm maizenna di cairkan dengan 3sdm air

Masukkan potongan cabainya kemudian aduk sebentar. Masukkan larutan tepung maizena, air jeruk, saus tomat, gula pasir, saus sambal dan beri air sedikit saja secukupnya. Brilio.net - Saus asam manis menjadi salah satu jenis makanan yang cukup banyak disukai orang. Pas banget untuk stock makanan beku homemade, di bulan puasa Rolade ikan tenggiri saos asam manis Masakan homemade itu selalu menyenangkan karena bahan-bahan yang kita gunakan selalu fresh dan bisa banget bebas msg.. rolade ikan asam manis.

Langkah-langkah membuat Rollade asam manis:
  1. Goreng rollade hingga matang lalu tiriskan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih.
  3. Masukkan saus tomat dan daun bawang…lalu tambahkan maizenna yang sudah dilarutkan. Tambahkan garam,merica lalu aduk hingga rata.
  4. Masukkan rollade yang sudah digoreng, lalu biarkan meresap.
  5. Koreksi rasa. Siap disajikan.

Siapkan telur dadar, lalu taruh adonan ayam secara merata di sisi atas telur, kemudian gulung. Bungkus gulungan tersebut dengan kertas aluminium foil (yang erat supaya bentuknya bulat dan bagus). ROLADE SAUS ASAM MANIS by @dhiahoddie. Untuk bahan bahan yang digunakan untuk membuat rolade ayampun mengalami banyak perkembangan dan disesuaikan dengan lidah masyarakat kita. Untuk membuat saus asam manis, panaskan mentega, lalu tumis bawang putih serta bawang bombai hingga layu dan harum.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rollade asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved