Resep 5. SEMUR AYAM, Menggugah Selera

Eugenia Sparks   21/07/2020 22:00

5. SEMUR AYAM
5. SEMUR AYAM

Lagi mencari ide resep 5. semur ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 5. semur ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan. Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 5. semur ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 5. semur ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 5. semur ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 5. SEMUR AYAM menggunakan 17 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 5. SEMUR AYAM:
  1. Ambil 1/5 kg Ayam
  2. Siapkan 1 bh Jeruk nipis
  3. Gunakan 4 bh Tahu potong dadu
  4. Ambil 1 bh Kentang potong dadu
  5. Ambil sesuai selera Kecap
  6. Sediakan Minyak
  7. Sediakan Garam
  8. Sediakan Lada
  9. Ambil 1 lt Air
  10. Gunakan Daun salam
  11. Ambil Daun jeruk
  12. Siapkan Bumbu halus
  13. Siapkan 6 btr Bawang merah
  14. Ambil 4 btr Bawang putih
  15. Gunakan 3 btr Kemiri
  16. Ambil 5 bh Cabe keriting
  17. Siapkan 5 bh Cabe rawit

Rasanya yang penuh nostalgia dari semur ayam kecap sulit untuk dikalahkan masakan manapun. Making semur ayam reminds me of my grandma. I've mentioned before in my other post that my grandma cooked lots of Dutch-Indonesian food. Semur ayam kecap was one of the dishes she made.

Langkah-langkah membuat 5. SEMUR AYAM:
  1. Cuci bersih ayam lalu beri perasan jeruk nipis.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus.
  3. Goreng tahu dengan minyak panas hingga kuning kecoklatan.
  4. Tumis bumbu halus dengan menggunakan minyak. Beri daun jeruk dan daun salam untuk meningkatkan aroma masakan.
  5. Setelah bumbu matang, masukan air, ayam, kentang, dan kecap ke dalam panci. Masak hingga ayam dan kentang matang.
  6. Tambahkan tahu yang telah digoreng, garam, dan lada. Koreksi rasa.
  7. Semur ayam siap disajikan bersama nasi hangat dan irisan bawang goreng. Selamat mencoba.

Semur ayam berkuah kental nikmat yang menjaga keluarga tetap bahagia. Semur adalah masakan asimilasi dari Eropa yang menjadi masakan rumahan populer di keluarga Indonesia. Simak video memasak Semur ayam dengan cepat dan sangat gampang. Mau tau caranya?ikuti step by step. Membuat semur ayam ini memang akan lebih pas bila disajikan dengan sepiring nasi hangat Nah, untuk Anda yang ingin mencoba resep semur ayam paling enak tanpa santan, siapkan dulu semua.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 5. SEMUR AYAM yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved