Langkah Mudah untuk Membuat Udang Saus Padang Simpel Anti Gagal

Bernard Holloway   18/09/2020 09:04

Udang Saus Padang Simpel
Udang Saus Padang Simpel

Lagi mencari inspirasi resep udang saus padang simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang saus padang simpel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Udang saos padang simpel enakk 😍 enak lainnya. Menu makan malam kali ini favorit keluarga "udang" mau diapain aja pasti paling laris manis di rumah. Kali ini inspirasi resep dari Bunda Phie Kitchen yg saya tambahkan isiannya karna kebetulan dapet udangnya yg besar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang saus padang simpel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan udang saus padang simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang saus padang simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Udang Saus Padang Simpel menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Udang Saus Padang Simpel:
  1. Sediakan 1/4 kg udang ukuran sedang
  2. Siapkan 1/2 buah bawang bombay
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Siapkan 1 sdm saos tomat
  6. Siapkan 1 sdm saos sambal
  7. Ambil 1 sdt kecap manis
  8. Ambil 1/4 sdm kaldu jamur
  9. Sediakan 1/2 sdt garam
  10. Gunakan 1 sdt gula pasir
  11. Siapkan 1/2 sachet saori saos tiram
  12. Ambil 1 sdm air lemon atau jeruk nipis
  13. Siapkan 1 sdm mentega
  14. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk

Cara Membuat Udang Saus Padang Enak dan Sederhana. Langkah pertama adalah dengan membersihkan udang. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus hingga tercium bau harum. Masukkan udang yang telah dibersihkan sebelumnya.

Cara membuat Udang Saus Padang Simpel:
  1. Udang dibuang bagian kepala, dicuci dengan air mengalir, tambahkan air perasan lemon dan diamkan selama 10 menit lalu bilas kembali dengan air mengalir.
  2. Tumis bawang putih cincang dan bawang bombay rajang mentega.
  3. Masukkan udang dan tumis sebentar hingga berubah warna menjadi kemerahan.
  4. Tambahkan air secukupnya. Masukkan saos sambal, saos tomat, kecap, saori, merica garam, merica bubuk, kaldu jamur dan gula. Biarkan sampai mendidih.
  5. Tambahkan telur kocok.
  6. Koreksi rasa dan sajikan dengan nasi hangat.

Siapkan bahan & bumbunya +++++ Resep Lengkap liha. pedas dan simple Resep udang saus singapore bisa menjadi salah satu pilihan menu keluarga di rumah , rasanya itu sangat berbeda ya dari udang yang di masak lain. #. Namun, tahukah kamu bahwa saus padang tak hanya untuk membumbui seafood saja? Berbagai bahan makanan juga ternyata dapat diolah dengan saus padang. Penasaran apa saja dan bagaimana cara mengolahnya?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan udang saus padang simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved