Langkah Mudah untuk Membuat Martabak Manis Buah Naga (teflon n anti gagal), Enak

Lucas Jenkins   22/06/2020 16:40

Martabak Manis Buah Naga (teflon n anti gagal)
Martabak Manis Buah Naga (teflon n anti gagal)

Sedang mencari inspirasi resep martabak manis buah naga (teflon n anti gagal) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak manis buah naga (teflon n anti gagal) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak manis buah naga (teflon n anti gagal), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan martabak manis buah naga (teflon n anti gagal) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Find Deals on Martabak Pan in Baking Supplies on Amazon. Resep Martabak Manis Buah Naga (teflon n anti gagal). Lihat juga resep Martabak Manis Buah Naga (teflon n anti gagal) enak lainnya!

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah martabak manis buah naga (teflon n anti gagal) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Martabak Manis Buah Naga (teflon n anti gagal) memakai 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Martabak Manis Buah Naga (teflon n anti gagal):
  1. Siapkan 200 gr trg serbaguna
  2. Gunakan 150 ml air buah naga
  3. Siapkan 150 ml UHT
  4. Sediakan 20 gr susu bubuk
  5. Siapkan 30 gr gula
  6. Siapkan Sejjmput garam
  7. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  8. Ambil 1/2 sdt baking soda
  9. Siapkan 1 butir telur
  10. Ambil Isian
  11. Gunakan Meses
  12. Sediakan Mentega
  13. Ambil Gula pasir
  14. Ambil Keju
  15. Gunakan Cookies coklat(me: goodtime)
  16. Siapkan skm

Tuangkan pula telur kedalamnya dan aduk-aduk dengan merata menggunakan wire whisk. Resep Martabak Manis Anti Gagal Sederhana. Cara membuat martabak manis menggunakan telur dengan cara sederhana ada disini dijamin anti gagal karena prosesnya mudah diikuti. Di Indonesia ada dua jenis martabak, yaitu martabak asin yang terbuat dari campuran telur dan daging serta martabak manis (kue terang bulan) yang biasanya diisi cokelat.

Cara menyiapkan Martabak Manis Buah Naga (teflon n anti gagal):
  1. Ayak terigu dan susu bubuk,sisihkan
  2. Tambahkan gula lalu tuang susu cair n air buah naga sedikit demi sedikit sambil aduk menggunakan wishk. Usahakan tidak ada tepung yg menggumpal
  3. Masukkan telur aduk rata lagi. Lalu masukkan garam dan baking powder. Aduk hingga tercampur rata. Lalu tutup dan diamkan 1 jam
  4. Setelah 1 jam, tambahkan baking soda,sisihkan
  5. Panaskan teflon anti lengket(usahakan teflon agak tebal agar hasil akhir kulitnya tidak cepat gosong)
  6. Jika sudah benar2 panas,tuang setengah Adonan, lalu tutup. Masak dengan api kecil, setelah timbul gelembung2 taburi gula lalu tutup lagi dan masak hingga matang.
  7. Angkat martabak,olesi dengan mentega/butter,beri topping sesuka hati,lipat,olesi kulit dengan mentega dan potong2 sesuai selera

Resep Martabak Manis Bangka Terang Bulan Anti Gagal Martabak bangka atau lebih dikenal oleh masyarakat Bangka dengan nama hok lo pan merupakan salah satu jenis kuliner kue tradisional khas bangka. Dikota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Palembang, dan kota besar lainnya, banyak sekali dapat ditemui pedagang kaki. Sebenarnya martabak manis termasuk kue yang cukup mudah dibuat. Kita pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Tak ada loyang martabak, panci teflon pun jadi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat martabak manis buah naga (teflon n anti gagal) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved