Resep Rolade sosis asam manis, Lezat Sekali

Alfred Reynolds   24/10/2020 15:11

Rolade sosis asam manis
Rolade sosis asam manis

Sedang mencari ide resep rolade sosis asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade sosis asam manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Rolade telur saus asam manis enak lainnya. Simak yuk bagaimana Aghny memasak salah satu resep sederhana ini. #Aghny #masak #Aghnymasak #res. Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade sosis asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rolade sosis asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rolade sosis asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rolade sosis asam manis memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rolade sosis asam manis:
  1. Sediakan 1 bks rolade sapi
  2. Siapkan 3 bh sosis sapi besar potong2
  3. Gunakan Segenggam buncis siangi cuci bersih potong serasi
  4. Siapkan 1 bh wortel kupas cuci bersih potong serasi
  5. Siapkan Bumbu2:
  6. Ambil 1 siung baput cincang halus
  7. Gunakan 1 bh bombay iris tipis
  8. Siapkan Saus tomat
  9. Ambil Saus tiram
  10. Gunakan Saus sambal
  11. Gunakan secukupnya Lada & kaldu jamur

Masukkan saus tiram, saus tomat dan sambal, merica bubuk. Terakhir masukkan nanas, tumis merata, tes rasa, tambahkan gula garam jika diperlukan. Jadi deh, tumis sosis asam manis siap sajikan dengan nasi hangat. Rolade Sosis dan udang memang lezat menggoda selera.

Langkah-langkah membuat Rolade sosis asam manis:
  1. Panaskan teflon beri 1 sdm margarin panggang sosis & rolade hingga berubah warna.
  2. Panaskan kembali sedikit margarin tumis bombay & baput hingga harum beri air matang 1 gelas tunggu hingga mendidih beri saus & bumbu2 Tes rasanya.. Masukan wortel buncis masak 1/2 matang lalu masukkan potongan sosis & rolade masak hingga tanak. Sajikan hangat
  3. Semoga bermanfaat

Dengan siraman saus asam manis membuat rolade udang sosis ini terasa begitu nikmat. sama seperti rolade daging untuk membuat Rolade sosis ini menggunakan bahan tahu yang dikombinasikan dengan udang segar jadi rasanya benar benar enak dan lezat. Sangat pas untuk disajikan sebagai menu sarapan maupun cemilan bersama keluarga tercinta. Biasanya sosis lebih sering dijadikan lauk seperti rolade yang terbuat dari sosis namun memasak sosis ayam menjadi tumisan lezat tentu tak ada salahnya juga. Resep sosis asam manis ini sangat mudah dan praktis dengan bumbu sosis asam manis yang istimewa sosis saus asam manis tentu bakal menjadi masakan favorit keluarga sehari hari. Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rolade sosis asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved