Resep Semur Ayam, Tahu, Kentang, Menggugah Selera

Sean Burton   20/07/2020 06:51

Semur Ayam, Tahu, Kentang
Semur Ayam, Tahu, Kentang

Sedang mencari ide resep semur ayam, tahu, kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam, tahu, kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam, tahu, kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam, tahu, kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Contohnya seperti Ayam, potong menjadi empat bagian. Siapkan wadah lalu masukan potongan Ayam dan perasan Lemon. Selanjutnya masukan Ayam, Tahu dan Kentang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam, tahu, kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam, Tahu, Kentang memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur Ayam, Tahu, Kentang:
  1. Gunakan chicken drumstick, atau bagian apa saja boleh kok..😊
  2. Siapkan tahu potong kotak atau segitiga goreng setengah matang
  3. Sediakan kentang uk agak besar potong2, goreng setengah matang
  4. Sediakan bawang putih
  5. Ambil bawang merah
  6. Ambil kayu manis
  7. Sediakan kemiri
  8. Ambil lada butiran
  9. Ambil jintan dan ketumbar bubuk (optional)
  10. Sediakan kecap manis
  11. Gunakan garam dan gula pasir
  12. Ambil daun salam, daun jeruk @
  13. Sediakan air
  14. Sediakan minyak utk menumis

Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan. Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui dengan berbagai rempah juga biasa di beri santan sebagai kuah masakan agar rasanya lebih istimewa. Resep Semur Ayam - Bagi yang hobi memasak, daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan yang mempunyai cita rasa yang nikmat dan lezat.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam, Tahu, Kentang:
  1. Haluskan, bawang merah, bawang putih, lada butiran dan kemiri lalu tumis hingga harum masukan daun salam dan daun jeruknya tambahkan jintan dan kayu manis masukan potongan ayam aduk2 sampai ayam berubah warnanya, tuang kecap manis aduk rata.
  2. Tambahkan air, garam dan gula pasir aduk2 sebentar biarkan ayam empuk dan kuah berkurang.
  3. Setelah itu masukan potangan tahu dan kentangnya masak sampai semua benar2 matang.
  4. Cicipi bila dirasa kurang pas bisa ditambah penyedap atau tambahkan lada bubuk dan gula pasir.matikan apinya semur siap di hidangkan.
  5. Taruh dalam mangkuk saji taburi atasnya dg bawang goreng.

Namun tidak ada salahnya juga jika daging ayam ini sendiri diolah dengan cara yang sangat simple yakni semur ayam. Yg ada tinggal ayam kentang dan tahu taraaaaaa jadilah menu ini tapi rasanyaaaaaa hhhmmmmmmm nikmat anak lanangku makanya buaaanyyaakk. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun nasi kuning. Kenikmatannya selalu terasa legit di lidah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ayam, tahu, kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved