Resep Martabak manis/terang bulan teflon, Bikin Ngiler

Lucinda Houston   03/11/2020 01:29

Martabak manis/terang bulan teflon
Martabak manis/terang bulan teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep martabak manis/terang bulan teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak manis/terang bulan teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Dengan resep dan takaran yang tepat, hasil martabak manis terang bulan teflon ini bisa bersarang dan berstektur lembut. Untuk menambah aroma harum dari martabak manis saya menambahkan vanili. Tidak lupa saya menggunakan baking powder dan baking soda agar martabak bersarang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak manis/terang bulan teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan martabak manis/terang bulan teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah martabak manis/terang bulan teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Martabak manis/terang bulan teflon menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Martabak manis/terang bulan teflon:
  1. Ambil 200 gr terigu
  2. Ambil 50 gr kanji
  3. Ambil 120 gr gula pasir
  4. Gunakan 400 ml air
  5. Gunakan 110 margarin(lelehkan)
  6. Siapkan 1 sdt vanili
  7. Sediakan 1 butir telur
  8. Gunakan 1 sdt soda kue
  9. Ambil 1 sdt fermipan
  10. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  11. Ambil optional Pewarna
  12. Siapkan Toping: keju, mesis, trimit

Makanan yang pada awanya dijajakan dipinggir jalan, kini menjadi satu kudapan yang Jika permukaan martabak sudah terbentuk gelembung dan bagian separuh matang. Kemudian tutup kembali teflon dan tunggu sampai matang. Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil. Jika ditanya beda martabak manis dan terang bulan, apa jawaban anda?

Langkah-langkah membuat Martabak manis/terang bulan teflon:
  1. Campur tepung, gula pasir, vanili dan air aduk rata hingga halus. Jika perlu di saring saja tambah fermipan aduk rata diamkan 30 menit tutup dg serbet basah
  2. Tambahkan margarin dan telur ke adonan aduk rata
  3. Panaskan teflon. Tambahkan soda kue dan bp ke adonan aduk cepat. Jika teflon sudah panas kecilkan api tuang adonan ke teflon tunggu sampek ada gelembung " Kemudian taburi gula dan tutup
  4. Jika sudah, angkat oles margarin beri toping lalu potong dan tumpuk. Oles lagi dg margarin bagian atasnya

Hmm kalau sulit, bagaimana dengan martabak manis dan martabak bangka? Banyak yang bilang kalau terang bulan adalah martabak manis. Bahkan, konon kudapan ini merupakan cikal bakal martabak manis. Resep martabak manis berikut pakai takaran sendok sehingga memudahkan bagi kamu yang tak mempunyai timbangan. Untuk mempermudah, berikut ini resep martabak manis ala Executive Pastry Chef Hotel Ciputra Jakarta, Anis Kurniawan, yang bisa kamu praktikkan dengan takaran bahan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Martabak manis/terang bulan teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved