Langkah Mudah untuk Membuat Semur ayam campur tahu kentang, Lezat

Samuel Davidson   02/10/2020 09:46

Semur ayam campur tahu kentang
Semur ayam campur tahu kentang

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam campur tahu kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam campur tahu kentang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam campur tahu kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur ayam campur tahu kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kamu bisa langsung simak resep selengkapnya sebagai berikut. Siapkan wadah lalu masukan potongan Ayam dan perasan Lemon. Masakan yang berbahan dasar ayam memang selalu menjadi fovorit menu santapan keluarga, rasa dagingnya yang gurih membuat lidah kita tidak akan bosan untuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur ayam campur tahu kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur ayam campur tahu kentang menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Semur ayam campur tahu kentang:
  1. Gunakan ayam
  2. Gunakan kentang
  3. Ambil tahu
  4. Sediakan bawang putih
  5. Ambil bawang merah
  6. Ambil cabai merah keriting
  7. Gunakan kemiri
  8. Sediakan daun salam
  9. Siapkan daun jeruk
  10. Sediakan jahe
  11. Gunakan scht kaldu ayam bubuk
  12. Ambil scht lada bubuk
  13. Siapkan kecap manis
  14. Ambil minyak goreng
  15. Sediakan air

This one-pot recipe is easy and tasty. Making semur ayam reminds me of my grandma. I've mentioned before in my other post that my grandma cooked lots of Dutch-Indonesian food. Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam campur tahu kentang:
  1. Siapkan bahan2
  2. Cuci bersih ayam,sisihkan >>> kupas kentang lalu potong2 kemudian cuci bersih,selanjutnya goreng kentang dan tahu bergantian
  3. Ulek/blender bumbu sampai halus (bawang merah+bawang putih+kemiri+jahe+cabai) kemudian tumis sampai harum,tambahkan bumbu lainnya (daun salam,daun jeruk,lada halus dan kaldu bubuk) kemudian masukkan ayam,tahu dan kentang>>>aduk rata sampai terbalut bumbu lalu tambahkan kecap dan air,masak sampai ayam empuk dan matang

Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui dengan berbagai rempah juga biasa di beri santan sebagai kuah masakan agar rasanya lebih istimewa. Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun nasi kuning. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Resep Semur Kentang Tahu, Lauk Sederhana dan Favorit Sepanjang Masa. Bumbu masakan semur daging campur kentang sederhana.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ayam campur tahu kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved