Resep Rolade sapi asam manis, Enak

Philip Armstrong   16/08/2020 15:32

Rolade sapi asam manis
Rolade sapi asam manis

Lagi mencari inspirasi resep rolade sapi asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade sapi asam manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Rolade sapi asam manis pedas enak lainnya. Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade sapi asam manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rolade sapi asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rolade sapi asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rolade sapi asam manis menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rolade sapi asam manis:
  1. Ambil Rolade
  2. Gunakan Bawang bombay
  3. Gunakan Kemiri
  4. Gunakan Garam
  5. Sediakan Bawang putih
  6. Sediakan Masako
  7. Ambil Saos tomat
  8. Ambil Saos sambal
  9. Ambil Saos tiram
  10. Sediakan Gula
  11. Ambil Lada

ROLADE SAUS ASAM MANIS by @dhiahoddie. Rolade daging yang diperkenalkan berikut adalah inspirasi masakan nusantara. Saya sendiri pernah mencicipi rolade tersebut di beberapa kesempatan sewaktu masih tinggal di Indonesia. Saya kemudian berpikir membuat rolade setelah saya melihat ketersediaan stok bahan makanan di rumah, termasuk daging giling.

Cara membuat Rolade sapi asam manis:
  1. Goreng rolade sapi
  2. Iris semua bawang
  3. Tumis semua bawang hingga harum lalu tambahkan garam, kemiri, gula, lada, semua saos, garam, masako campur sedikit air
  4. Masukkan rolade aduk rata
  5. Sajikan

Sajikan olahan rolade daging siram saus lezat untuk keluarga di rumah. Ada beberapa resep rolade daging aneka saus yang akan kami berikan untuk anda, di antaranya rolade daging saus gurih, rolade saus asam manis dan rolade saus teriyaki. Untuk membuat saus asam manis, panaskan mentega, lalu tumis bawang putih serta bawang bombai hingga layu dan harum. Masukkan air atau kaldu, saus tomat, gula, dan garam, lalu aduk. Kentalkan dengan tepung maizena, aduk sampai mendidih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rolade sapi asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved