Resep Udang saus padang ala PSBB, Bisa Manjain Lidah

Nicholas Morales   08/09/2020 14:38

Udang saus padang ala PSBB
Udang saus padang ala PSBB

Sedang mencari ide resep udang saus padang ala psbb yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang saus padang ala psbb yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Paksu request masak udang, akhirnya dimasak ala saus padang aja deh. Hasil jepretan nya mah krna efek hp dibanting sama si kk mulu, tapi rasanya kata paksu is Delizioso 😄 Marlina Ma'ruf. Saus padang udang ala saya endoll mak😁, simpel gak ribed.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang saus padang ala psbb, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan udang saus padang ala psbb yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat udang saus padang ala psbb yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Udang saus padang ala PSBB menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Udang saus padang ala PSBB:
  1. Sediakan 250 gr udang (dikupas) goreng sebentar
  2. Sediakan 1 buah jagung manis direbus
  3. Ambil Bumbu halus
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 6 siung bawang merah
  6. Sediakan 4 buah cabe rawit (opsional)
  7. Sediakan 4 buah cabe kriting
  8. Ambil Bumbu non halus
  9. Ambil Seruas jahe digeprek
  10. Gunakan 1 buah sereh digeprek
  11. Ambil 2 lembar daun jeruk
  12. Sediakan 2 sdm saus tomat
  13. Ambil 1 sdm saus cabe
  14. Gunakan 1,5 sdm saus tiram
  15. Gunakan secukupnya Garam, minyak goreng, dan air
  16. Gunakan Kaldu bubuk (opsional)

Jadilah menu special Udang Saus Padang. Karena dimasak dari udang yang fresh, rasanya udah pasti nikmat. Nyumm Untuk video lengkapnya bisa cek di youtube: Amanda Chastity yaa. Bumbu saus padang yang dipakai sederhana dan gampang didapat di warung dekat rumah, yaitu saus tomat, saus sambal, dan saus tiram.

Langkah-langkah membuat Udang saus padang ala PSBB:
  1. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan daun jeruk, jahe, dan sereh.
  2. Masukkan saus cabe, saus tomat, dan saus tiram, aduk. Setelah mendidih, masukkan air secukupnya.
  3. Masukkan garam, kaldu bubuk, jagung, dan aduk, test rasa lalu masukkan udang yang telah digoreng. Aduk hingga matang dan rata.
  4. Matikan kompor, angkat dan sajikan.

Proses memasaknya juga mudah, berikut ini resepnya. Nah, di resep kali ini kita akan membuat udang saus Padang. Biasanya menu satu ini disajikan di warung atau restoran sea food. Resep udang saus padang ala resto terkenal. Saus padang adalah salah satu saus yang cukup populer di Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan udang saus padang ala psbb yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved