Resep Kekian / bakkien / ngohiong, Sempurna

Matilda McBride   09/07/2020 13:12

Kekian / bakkien / ngohiong
Kekian / bakkien / ngohiong

Lagi mencari inspirasi resep kekian / bakkien / ngohiong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kekian / bakkien / ngohiong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kekian / bakkien / ngohiong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kekian / bakkien / ngohiong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kekian / Ngohiong / Bakkien (halal) Lagi kepingin makan kekian, tapi kalau beli kan mahal dan ga puas makannya, jadi langsung eksekusi sendiri deh. Lihat juga resep Capcay Udang Bakso Kekian enak lainnya. See more ideas about Recipes, Indonesian food, Food.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kekian / bakkien / ngohiong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kekian / bakkien / ngohiong menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kekian / bakkien / ngohiong:
  1. Ambil 1/4 ons udang kupas, giling
  2. Sediakan 1/4 ons dada ayam fillet, giling
  3. Ambil 1/2 bawang bombay
  4. Siapkan 5 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 batang wortel
  6. Sediakan 1 batang daun bawang
  7. Gunakan 1 butir telur ayam
  8. Gunakan 25 gram tepung terigu
  9. Sediakan 25 gram tepung maizena
  10. Siapkan secukupnya kecap asin
  11. Sediakan 1/2 sdm gula pasir
  12. Siapkan 1/2 sdm saus tiram
  13. Sediakan 1/2 sdm minyak wijen
  14. Sediakan secukupnya garam, lada bubuk, kaldu jamur
  15. Ambil secukupnya kulit tahu kering, rendam sampai lunak
Langkah-langkah menyiapkan Kekian / bakkien / ngohiong:
  1. Cincang halus bawang bombay, wortel, bawang putih, daun bawang. masukkan daging udang dan ayam dan semua bahan - bahan yang telah disiapkan. tambahkan telur, tepung terigu dan maizena.
  2. Tambahkan bumbu-bumbu. aduk sampai tercampur rata.
  3. Siapkan kulit tahu yang telah direndam, ambil beberapa sendok makan adonan. ratakan dan bungkus dengan kulit tahu. supaya bungkusnya rapat, bisa dibungkus lagi dengan plastik wrap, lalu kukus selama 30 menit.
  4. Saat mau makan, tinggal dipotong-potong dan di goreng. kalau ada lebih, sisanya yang masih belum dipotong dan digoreng bisa disimpan di freezer sebagai frozen food. Selamat mencoba :)

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kekian / bakkien / ngohiong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved