Resep Rolade Sapi Asam Manis, Lezat Sekali

Charles Carlson   12/07/2020 14:41

Rolade Sapi Asam Manis
Rolade Sapi Asam Manis

Lagi mencari inspirasi resep rolade sapi asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade sapi asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade sapi asam manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rolade sapi asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Rolade sapi asam manis pedas enak lainnya. Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rolade sapi asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rolade Sapi Asam Manis menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rolade Sapi Asam Manis:
  1. Gunakan 9 buah rolade sapi
  2. Sediakan 3 sdm tepung terigu, untuk pelapis
  3. Ambil 2 siung bawang putih, iris2
  4. Siapkan 2 siung bawang merah, iris2
  5. Siapkan 2 buah cabai, iris tipis
  6. Ambil 1 batang daun bawang
  7. Gunakan 100 ml saus tomat
  8. Ambil 250 ml air
  9. Siapkan 1/2 sdt minyak wijen
  10. Gunakan 1 sdt maizenna
  11. Siapkan Garam
  12. Siapkan Gula
  13. Gunakan Lada hitam, bubuk kasar
  14. Gunakan Minyak

HOMEMADE ROLADE SAPI FROZEN - Saus Asam Manis. Masukkan bawang putih dan bombay kemudian aduk aduk sampai wangi. Masukkan potongan cabainya kemudian aduk sebentar. Masukkan larutan tepung maizena, air jeruk, saus tomat, gula pasir, saus sambal dan beri air sedikit saja secukupnya..

Langkah-langkah membuat Rolade Sapi Asam Manis:
  1. Lumuri rolade dengan tepung terigu (tipis-tipis saja). Goreng dengan minyak panas sampai matang. Akan garing di bagian luar, namun tetap moist bagian dalamnya. Angkat, tiriskan.
  2. Tumis duo bawang sampai harum. Masukkan minyak wijen, saus tomat dan air. Aduk-aduk.
  3. Tambahkan daun bawang dan cabai merah. Beri garam, gula, dan lada hitam. Masak hingga daun bawang layu.
  4. Koreksi rasa. Jika sudah pas, tuangkan maizenna yg telah dilarutkan terlebih dahulu dengan 2 sdm air. (Pada saat menuang, saus tetap diaduk-aduk)
  5. Ketika saus sudah mengental, masukkan rolade. Aduk hingga bumbu merata. Angkat. Sajikan.

ROLADE SAUS ASAM MANIS by @dhiahoddie. Rolade daging yang diperkenalkan berikut adalah inspirasi masakan nusantara. Saya sendiri pernah mencicipi rolade tersebut di beberapa kesempatan sewaktu masih tinggal di Indonesia. Sajikan olahan rolade daging siram saus lezat untuk keluarga di rumah. Ada beberapa resep rolade daging aneka saus yang akan kami berikan untuk anda, di antaranya rolade daging saus gurih, rolade saus asam manis dan rolade saus teriyaki.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rolade sapi asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved