Resep 😍Sup kimlo, Enak

Elnora Washington   05/11/2020 18:54

😍Sup kimlo
😍Sup kimlo

Anda sedang mencari ide resep 😍sup kimlo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 😍sup kimlo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sup Kimlo Solo - Solo Style Kimlo Soup. This tasty soup is the result of two cuisines, Indonesian with heavy influence from the Chinese that has settled in Java for hundreds of years. Resep dengan petunjuk video: Sup Kimlo adalah makanan berkuah berisi bakso, soun, jamur dan lain-lain.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 😍sup kimlo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 😍sup kimlo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 😍sup kimlo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 😍Sup kimlo memakai 26 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 😍Sup kimlo:
  1. Ambil Bahan utama :
  2. Sediakan 1/2 kg ayam
  3. Sediakan 1000 ml air
  4. Gunakan Secukupnya minyak utk menumis bumbu
  5. Ambil Secukupnya gula
  6. Sediakan Secukupnya garam
  7. Siapkan Secukupnya penyedap
  8. Gunakan Bumbu halus :
  9. Siapkan 8 siung bawang putih
  10. Ambil 4 siung bawang merah
  11. Sediakan Secukupnya pala bubuk
  12. Siapkan Secukupnya lada bubuk
  13. Ambil Bumbu cemplung :
  14. Siapkan 3 buah kapulaga
  15. Sediakan 3 buah cengkeh
  16. Ambil 2 buah bunga lawang
  17. Siapkan Bahan Pelengkap :
  18. Ambil 1 buah wortel, rebus
  19. Sediakan 1 genggam jmur kuping, rebus
  20. Sediakan Kentang goreng
  21. Ambil So'un (sy Bihun) rebus
  22. Ambil Telur puyuh pindang
  23. Ambil Secukupnya daun bawang
  24. Ambil Secukupnya seledri
  25. Siapkan Sambal
  26. Gunakan Kekian

Rupa-rupanya resep ini juga begitu mudah dan bisa dibuat di rumah dengan cepat. Masakan Sop Kimlo ini merupakan perpaduan resep yang dibawa oleh bangsa Tiong Hoa ke Indonesia yang kemudian disesuaikan dengan lidah Indonesia. Seperti halnya sayur sop lainnya, resep sop kimlo ini memadukan berbagai sayuran dengan kuah segar. Membuat sup kimlo tidak susah-susah amat, bumbunya pun sangat sederhana.

Langkah-langkah membuat 😍Sup kimlo:
  1. Rebus ayam, ambil kaldunya, sisihkan ayam dan suir2
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung dg sdkit minyak sampi harum, masukkan ke rebusan kaldu ayam, masak sampai mendidih
  3. Tambahkn gula, garam, penyedap
  4. Tata semua bahan pelengkap di mangkuk, lalu siram dg kuahnya..

Bahan yang diperlukan hanya suwiran ayam, wortel, soun dan jamur kuping. Jika anda memiliki bunga sedap malam yang telah dikeringkan, boleh ditambahkan. Supaya sedap gunakan kaldu ayam asli ya sehingga sup kimlo yang kita buat lebih kental rasanya. Resep Membuat Sup Kimlo Istimewa Sedap Mantap - berbicara soal makanan indonesia memang jagonya di dunia kuliner. Di musim hujan seperti ini enaknya menikmati makanan yang hangat dan berkuah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 😍Sup kimlo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved