Cara Gampang Membuat Pindang Patin Bumbu Bakar, Lezat Sekali

Jeff Kelley   01/11/2020 13:08

Pindang Patin Bumbu Bakar
Pindang Patin Bumbu Bakar

Anda sedang mencari ide resep pindang patin bumbu bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang patin bumbu bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sajian kuah berbumbu kuning ini menjadi favorit keluarga, karena tekstur daging ikan patin yang lembut tanpa serat semakin lezat dengan gurihnya kuah bumbu kuning. Lihat juga resep Bumbu oles ikan patin bakar enak lainnya. Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang patin bumbu bakar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pindang patin bumbu bakar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pindang patin bumbu bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pindang Patin Bumbu Bakar memakai 15 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pindang Patin Bumbu Bakar:
  1. Ambil 1 kg Ikan Patin (Bersihkan dan rendam air peresan jeruk nipis)
  2. Siapkan 1/2 buah Nanas
  3. Siapkan 3 sdm Tempoyak
  4. Siapkan 1 Liter Air
  5. Sediakan Bumbu Bakar
  6. Ambil 5 cm Kunyit
  7. Sediakan 3 batang Sereh
  8. Ambil 5 butir Bawang Putih
  9. Gunakan 9 butir Bawang Merah
  10. Sediakan 1/2 potong Tomat
  11. Siapkan 3 Lembar Daun Jeruk
  12. Sediakan 1 buah Cabe merah Besar
  13. Gunakan 1 sdt Merica
  14. Sediakan 1 sdm Royco Ayam
  15. Ambil 1 sdt gula + garam

Ikan patin sekilas mirip lele karena ikan ini tergolong ke dalam jenis ikan berkumis. Kandungan gizi di dalamnya mampu menutrisi dan menyehatkan tubuh. Sebetulnya Pindang ala Palembang cukup variatif, tetapi yang paling terkenal adalah Pindang Patin. Disamping menu utamanya yang memang termasuk ikan lezat, Pindang Patin Palembang juga memiliki rasa bumbu yang sangat berkesan.

Langkah-langkah membuat Pindang Patin Bumbu Bakar:
  1. Siapkan bahan yg dibutuhkan
  2. Bahan tambahan
  3. Bakar bahan bumbu bakarnya
  4. Sembri menunggu bumbu bakar, panaskan air hingga mendidih
  5. Setelah mendidih masukan bahan bakarnya hingga layu
  6. Masukan ikan patin
  7. Masukan tempoyak
  8. Masukan nanas
  9. Kemudian tambahkan merica, garam dan royco. Test rasa
  10. Patin siap dihidangkan

Terutama pada kuahnya, dijamin bikin ketagihan. Cara Membuat Ikan patin bakar bumbu kecap pedas Enak dan Lezat Cara membuat bumbu Untuk membuat bahan bumbu ini , berupa cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri dan juga garam dihaluskan menggunakan ulekan ataupun menggunakan blender. Meskipun ikan patin yang akan digunakan untuk masak adalah ikan patin yang dibeli dari kolam budidaya ikan patin, bukannya ikan patin sungai seperti yang umum ditemukan di di daerah Palembang Sumatera, Banjarmasin, ataupun Samarinda di. Resep pindang patin, bisa menjadi pilihan masakan laut ala resto yang cocok dicoba. Pindang patin sendiri merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari Palembang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pindang Patin Bumbu Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved