Cara Gampang Menyiapkan Kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong yang Sempurna

Fred Goodman   04/09/2020 14:40

Kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong
Kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong

Anda sedang mencari ide resep kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Saya bikin pke ayam kampung ya, jadi kuahnya seger dan enak banget walaupun cuma dibumbuin sedikit. Lihat juga resep Kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong enak lainnya. Pangsit Kembang Tahu isi Ayam #DiRumahAja #WeekendChallenge.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong memakai 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong:
  1. Ambil 150 gr ayam cincang (me : fillet bagian dada)
  2. Sediakan 150 gr udang cincang
  3. Sediakan 1 sdt bubuk ngohiong
  4. Gunakan 3 siung bawang putih haluskan
  5. Sediakan 3 sdm tepung maizena
  6. Sediakan 1 sdm minyak wijen
  7. Ambil 1 sdm saos tiram
  8. Siapkan 1 sdm kecap asin
  9. Gunakan 1 sdt gula aren
  10. Gunakan 1 sdt garam
  11. Siapkan kembang tahu (utk pembungkus)
  12. Gunakan bila perlu Kaldu jamur
  13. Ambil Minyak utk menggoreng

Saat sari kedelai di rebus maka pada permukaannya akan terbentuk lapisan yang tipis, lapisan tipis berwarna kekuningan inilah yang apabila dikeringkan akan menjadi kulit kembang tahu atau di China dikenal dengan nama yuba. Kulit tahu ini memiliki tekstur yang elastis dan dalam kondisi kering umumnya sangat rapuh. Gorengan yang satu ini mirip dengan sosis ikan, karena dibuat dari seafood giling dan ayam. Kadang disebut juga dengan nama kekian, meskipun sebenarnya ngohiong dan kekian adalah dua masakan berbeda.

Langkah-langkah membuat Kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong:
  1. Campurkan semua bahan kecuali kembang tahu..
  2. Kalo sudah tercampur sisihkan
  3. Kemudian rendam kembang tahu dalam air hangat sampai lemes
  4. Selanjutnya,ambil secukupnya adonan tata diatas kembang tahu.
  5. Bungkus seperti membuat risol/lumpia..sampai adonan dan kembang tahu habis.sesuaikan saja dengan uk dan selera ya
  6. Kukus 15 menit / sampai matang
  7. Selanjutnya di goreng dalam minyak panas…
  8. Siap dinikmati

Ngohiong dibungkus dengan kembang tahu, sementara kekian tidak. Ngohiong juga menggunakan five spice yang di Indonesia sering disebut bumbu ngohiong. Salah satunya yaitu ngohiong ayam udang. Gorengan yang satu ini mirip dengan sosis ikan, karena dibuat dari seafood giling dan ayam. Kadang, makanan ini disebut juga dengan nama kekian, walaupun sebenarnya ngohiong dan kekian adalah dua masakan berbeda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved