Resep Pindang tulang (iga) khas palembang by me Anti Gagal

Matilda Cole   28/08/2020 01:28

Pindang tulang (iga) khas palembang by me
Pindang tulang (iga) khas palembang by me

Sedang mencari ide resep pindang tulang (iga) khas palembang by me yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang tulang (iga) khas palembang by me yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang tulang (iga) khas palembang by me, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pindang tulang (iga) khas palembang by me yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Pindang tulang (iga) khas palembang by me. Assalammualaikum, Pindang Khas Palembang ini memiliki Rasa Asam, Manis, Gurih dan Pedas. Selamat Mencoba Semoga Resep ini bermanfaat untuk Kalian Semua.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pindang tulang (iga) khas palembang by me yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang tulang (iga) khas palembang by me menggunakan 26 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pindang tulang (iga) khas palembang by me:
  1. Sediakan 1 kg iga yang banyak dagingnya
  2. Ambil bumbu kasar
  3. Siapkan 15 cabe merah besar(iris memanjang)
  4. Siapkan 2 batang daun bawang(iris besar2 3cm batangnya, daunya per 1 cm)
  5. Sediakan 5 bawang merah
  6. Ambil 4 bawang putih
  7. Siapkan 5 cm kunyit(iris tipis)
  8. Gunakan 10 cm jahe (iris tipis)
  9. Gunakan 1 genggam cabe rawit merah (biarkan utuh)
  10. Ambil bumbu halus
  11. Sediakan 15 cabe merah
  12. Sediakan 10 cm kunyit
  13. Gunakan 10 cm jahe
  14. Ambil 8 bawang merah
  15. Ambil 5 bawang putih
  16. Siapkan pelengkap
  17. Sediakan 3 batang lengkuas / 15 cm geprek(banyak lengkuas)
  18. Siapkan 8 daun salam (4 untuk rebus daging, 4 untuk bumbu kuah)
  19. Gunakan 3 batang serai(geprek)
  20. Ambil 4 bks masako ayam/sapi
  21. Siapkan 2 sdt micin
  22. Ambil 1 sdt gula
  23. Ambil 4 sdt kecap manis bango
  24. Siapkan 1/2 gelas air asam jawa
  25. Sediakan 4 terasi medan/5terasi udang
  26. Gunakan Secukupnya kemangi

Gak melulu dijadikan rawon atau sup, kamu bisa membuatnya menjadi pindang tulang iga. Hidangan khas Palembang tersebut punya citarasa asam dan manis yang lezat. Nah, kamu bisa membuat pindang tulang iga. Resep Pindang Tulang Iga Sapi Khas Palembang.

Cara membuat Pindang tulang (iga) khas palembang by me:
  1. Potong tulang iga sedang2, lalu rebus, masukan 4 daun salam rebus dengan air menutupi daging biarkan air menyusut hingga setengah, lalu buang airnya, masukan air lagi rebus hingga mendidih,
  2. Lalu iris smua bahan kasar,
  3. Iris daun bawang(kira2 seperti ini)
  4. Blender smua bumbu halus, lalu tumis hingga wangi, masukan bumbu kasar, dan pelengkap bumbu dapur, tumis hingga wangi, lalu masukan bumbu yang sudah ditumis ke rebusan daging, aduk2 hingga rata dan mendidih,masukan air asam jawa, masako, micin,kecap, terasi, aduk hingga mendidij, sesekali icip2 hingga rasa sesuai yg diinginkan
  5. Setelah pas, masukan daun bawang, daun kemangi aduk hingga rata, icip2 hingga pas bener2 pas ya, sesuaikan selera
  6. Siap dinikmati, goreng tempe, tahu, sambel matah kencur, ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹nikmat mana yg kita dustakan

Kemudian Saya memasak makanan khas dari Palembang tersebut yakni PINDANG TULANG IGA SAPI. Resep Pindang Tulang - Masakan Khas Sumatera Selatan. Berikut ini kami bagikan Resep Pindang Tulang yang terdiri atas bahan, bumbu dan cara membuatnya. Silahkan anda praktekan di rumah anda terutama buat anda masyarakat Palembang wajib bisa membuat Pindang Tulang ini. Hidangkan lezatnya sajian pindang tulang iga khas Palembang ini ditengah keluarga dan sajikan selagi masih hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pindang tulang (iga) khas palembang by me yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved