Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bulgogi - Korean Beef BBQ, Enak Banget

Trevor Graham   09/09/2020 14:21

Bulgogi - Korean Beef BBQ
Bulgogi - Korean Beef BBQ

Lagi mencari inspirasi resep bulgogi - korean beef bbq yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bulgogi - korean beef bbq yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bulgogi - korean beef bbq, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bulgogi - korean beef bbq enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Your comprehensive guide to making the most delicious bulgogi (Korean BBQ beef) at home! With this, you can make mildly sweet, savory, smoky, juicy and tender delicious bulgogi. Beef tenderloin, brown sugar, garlic, ginger, green onion, ground black pepper, korean pear, onion, rice syrup, sesame oil, soy sauce.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bulgogi - korean beef bbq yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bulgogi - Korean Beef BBQ memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bulgogi - Korean Beef BBQ:
  1. Siapkan 500 gr daging sapi, diiris tipis-tipis
  2. Sediakan Bahan Marinasi/rendaman:
  3. Ambil 3 sdm Soy Sauce
  4. Sediakan 2 sdm gula aren/gula pasir
  5. Gunakan 1 sdm madu / 2 sdt gula
  6. Sediakan 1 sdt minyak wijen
  7. Sediakan 2 sdt rice cooking wine/mirin, dapat diganti dengan bahan substitusi diatas
  8. Sediakan 2 sdm bawang putih yang telah dicincang halus
  9. Sediakan 1 sdt lada hitam, haluskan
  10. Gunakan 2 sdt biji wijen, sangrai
  11. Sediakan 1 sdm daun bawang yang sudah diiris halus
  12. Gunakan 2 sdt pear puree (dapat diganti dengan 3 sdt bawang bombay yang dihaluskan)

This recipe also shows how to enjoy it Seoul style. Bulgogi (불고기), also known as Korean BBQ beef, is marinated thinly sliced beef. Korean Beef Bulgogi - A super easy recipe for Korean BBQ beef with the most flavorful marinade! The thin slices of meat cook quickly, and it's so tender!!!

Cara membuat Bulgogi - Korean Beef BBQ:
  1. Siapkan bahan-bahan. Iris tipis daging
  2. Sangrai biji wijen. Campur semua bahan marinasi dan aduk rata.
  3. Masukan daging ke dalam bahan marinasi, diamkan di lemari pendingin minimum 2 jam sebelum dimasak. Panaskan pan/wajan anti lengkep, setelah pan panas taruh daging satu per satu, jangan terlalu penuh. Balik dan masak sampai matang. Hidangkan dan taburi daun bawang dan wijen.

When I think about food trends in recent years, one of the cuisines that comes to mind straight away is Korean food. One such recipe she dictated to me was Bulgogi, which is otherwise known as Korean BBQ Beef. It is probably one of the more commonly known Korean. Bulgogi, a classic Korean grilled beef, is so easy to make and fun to eat with friends and family. Tender pieces of caramelized beef with crunchy sweet vegetables, this flavorful BBQ meat needs to make an appearance on your summertime dinner soon!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bulgogi - Korean Beef BBQ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved