Resep Pindang Ayam Khas Palembang, Menggugah Selera

Della Cain   19/11/2020 04:25

Pindang Ayam Khas Palembang
Pindang Ayam Khas Palembang

Anda sedang mencari ide resep pindang ayam khas palembang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang ayam khas palembang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Masakan khas Palembang yang bernama pindang ini mudah ditemui di restoran di kota asalnya, biasanya ada pindang ikan, pidang tulang dan pindang ayam. Pindang ayam yang kali ini sy share pindang ayam anti gagal dan tidak menggunakan msg, hihihihi. Lihat juga resep Pindang Tulang Iga Khas Palembang enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang ayam khas palembang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pindang ayam khas palembang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pindang ayam khas palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pindang Ayam Khas Palembang memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pindang Ayam Khas Palembang:
  1. Ambil 5 potong ayam
  2. Sediakan 2 siung bawang merah, geprek
  3. Sediakan 1 siung bawang putih, geprek
  4. Ambil 7 bh cabe rawit setan (buang bijinya, haluskan)
  5. Siapkan 1 batang sereh, geprek
  6. Sediakan 2 lembar daun salam
  7. Gunakan 1 ruas kunyit, geprek
  8. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek
  9. Gunakan 1 buah tomat, potong2
  10. Sediakan 1 batang daun bawang, potong2
  11. Sediakan 1 ikat kecil kemangi
  12. Gunakan Secukupnya air, garam, dan gula

Di antara jejeran kapal pengangkut penumpang ini, ada beberapa unit kapal yang difungsikan sebagai warung apung, yang. Sajian berkuah khas Palembang ini punya citarasa asam-pedas yang segar dan penggunaan bumbu yang kuat. Agar iga lebih empuk, anda bisa merebusnya dengan panci presto terlebih dulu agar tidak butuh waktu lama saat dimasak. Resep Pindang Iga Sapi Khas Palembang Asam Pedas Nikmat - Indonesia ini memang kaya sekali akan budaya dan kulinernya yang begitu menggugah selera, dari Sabang sampai Merauke selalu ada menu kuliner khas yang menjadi ikon ditiap daerahnya.

Langkah-langkah membuat Pindang Ayam Khas Palembang:
  1. Cuci bersih ayam, rebus sebentar. Lalu angkat.
  2. Siapkan panci bersih, masukkan air kurang lebih 2-3 gelas, masukkan ayam, bawang, cabe, daun salam, sereh, lengkuas, kunyit. Aduk2 scr berkala.
  3. Setelah mendidih, masukkan tomat, daun bawang, garam, gula. Koreksi rasa
  4. Ketika dirasa ayam sudah masak, masukkan daun kemangi. Aduk sebentar lalu angkat, sajikan. Selamat menikmati❤

Nah, untuk pekan kali ini kita akan sedikit mengulik tentang hidangan khas Sumatera yang enak dan nikmat. Didihkan air, masukkan semua bumbu kecuali tomat ceri, daun bawang dan kemangi. Sesuaikan rasanya lalu masukkan ikan, tomat ceri dan daun bawang. Dan di Palembang muncullah makanan khas Palembang pindang patin dengan bahan utama pembuatannya berupa ikan dengan rasa gurih segar, dan sangat nikmat disantap ketika hangat. Untuk membuatnya juga tidak hanya patin saja, karena akan ada jahe, bawang merah, bawang putih, kunyit, daun salam, belimbing sayur, dan serai.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pindang ayam khas palembang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved