Cara Gampang Membuat Terang Bulan Pandan Teflon, Enak Banget

Terry Griffin   12/07/2020 04:22

Terang Bulan Pandan Teflon
Terang Bulan Pandan Teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep terang bulan pandan teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terang bulan pandan teflon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Book Terang Bulan Cottages & Save! Bikin cemilan yang mengenyangkan tuk anak dan suami. Lihat juga resep Terang Bulan Pandan Teflon enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terang bulan pandan teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan terang bulan pandan teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terang bulan pandan teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Terang Bulan Pandan Teflon menggunakan 17 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Terang Bulan Pandan Teflon:
  1. Gunakan Bahan A :
  2. Siapkan 115 gr tepung terigu
  3. Siapkan 10 gr maizena
  4. Sediakan 15 gr gula pasir
  5. Ambil 125 ml air
  6. Gunakan 1 butir telur
  7. Ambil 1/2 sdt baking powder
  8. Gunakan Bahan B :
  9. Sediakan 25 ml air
  10. Gunakan 1/2 sdt baking soda
  11. Ambil 1/2 sdt perasa pandan
  12. Siapkan Toping :
  13. Gunakan Secukupnya gula pasir
  14. Ambil Secukupnya margarin
  15. Gunakan Secukupnya SKM
  16. Siapkan Secukupnya parutan keju
  17. Sediakan Secukupnya meses

Resep Terang Bulan Pandan Simple Pakai Teflon - hai penikmat kuliner semuanya, pada kesempatan kali ini saya akan persembahkan "Resep Terang Bulan Pandan Simple Pakai Teflon". kami harap resep ini membawa manfaat untuk pembaca yang cinta memasak. jangan lupa sebarkan Resep Terang Bulan Pandan Simple Pakai Teflon ini ke teman anda ya. Resep Terang Bulan Pandan Teflon enak, nyarang dan empuuuk 😙 by Winda Hafsari Masukkan baking soda dalam adonan aduk cepat, dan tuang adonan ke dalam teflon setelah teflon panas. Tutup teflon sampai adonan bergelembung, tambahkan sedikit gula dan tutup lagi.

Langkah-langkah membuat Terang Bulan Pandan Teflon:
  1. Siapkan bahan yang akan digunakan.
  2. Campurkan tepung terigu, maizena, gula pasir, baking powder kemudian diayak agar tidak ada bahan yang bergerindil.
  3. Masukkan air, aduk hingga tercampur rata kemudian masukkan telur, aduk lagi sampai rata. Tutup adonan dengan serbet bersih dan diamkan adonan -+ 1 jam.
  4. Setelah 1 jam, larutkan baking soda kedalam air kemudian masukkan kedalam adonan A, aduk.
  5. Tambahkan perasa pandan kemudian aduk hingga benar2 tercampur rata.
  6. Panaskan teflon dengan api sedang cendrung kecil (saya pakai uk 24 cm). Masukkan adonan kedalam teflon dan putar sampai sisinya rata, biarkan sampai atasnya bergelembung.
  7. Ketika gelembung sudah mulai banyak dan besar, beri taburan gula pasir secukupnya. Kemudian tutup dan kecilkan apinya. Biarkan matang -+ 1 - 2 menit atau permukaan kering (tidak lengket).
  8. Sisir pinggir terang bulan dan angkat. Oleskan secukupnya margarin dan beri toping sesuai selera.
  9. Selamat menikmati😘

Setelah adonan memadat matikan api dan angkat terang bulan. OK bikinlah terang bulan yang pinginnya mirip abang-abang terang bulan yang dijual di sekitar rumah. Lihat juga resep Terang Bulan Pandan Tanpa Mikser Takaran Sendok enak lainnya! Yukk buat martabak sendiri dirumah. dijamin anti gagal dan bikin gak berhenti ngunyah. Resep terang bulan teflon ini diambil dari "Dapur Dina".

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat terang bulan pandan teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved