Resep Chicken Cordon Bleu yang Bikin Ngiler

Leila Lynch   16/06/2020 02:46

Chicken Cordon Bleu
Chicken Cordon Bleu

Anda sedang mencari inspirasi resep chicken cordon bleu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal chicken cordon bleu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

A delicious French classic, chicken cordon bleu is made of chicken breasts stuffed with ham and Swiss cheese. Chicken stuffed with ham and cheese, coated with crunchy golden breadcrumbs. You'd swear it's fried - but it's baked.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chicken cordon bleu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan chicken cordon bleu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat chicken cordon bleu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Chicken Cordon Bleu memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Chicken Cordon Bleu:
  1. Siapkan fillet dada ayam
  2. Ambil Tepung panko dan tepung panir secukupnya (komposisi 1:1)
  3. Ambil Minyak goreng
  4. Siapkan Garam dan merica
  5. Ambil Keju mozarella
  6. Gunakan Ham atau smoked beef
  7. Siapkan Tepung terigu secukupnya untuk melumuri
  8. Ambil telur, kocok lepas
  9. Gunakan Bahan Pelengkap:
  10. Siapkan Salad (saya gunakan lettuce, tomat, daun kok dan rocket leaves. Saya beri dressing Homemade Spicy Mayonnaise)
  11. Siapkan Mashed Potatoes (Di foto saya membuat Creamy Leek Mashed Potatoes, resep pernah saya share)
  12. Sediakan Homemade Mushroom Sauce (resep pernah saya share)

Classic Chicken Cordon Bleu is breaded and then fried. We opted to skip the frying and bake ours instead. It takes what is otherwise a tedious recipe and simplifies it a bit. Baked chicken cordon bleu is a classic dish that is so well-loved for a reason.

Cara menyiapkan Chicken Cordon Bleu:
  1. – Ada dua cara yang biasa saya lakukan untuk membuat Chicken Cordon Bleu. Pertama dengan membuat kantong di tengah bagian dada ayam atau membelah dada ayam seperti butterfly. Lihat video supaya lebih jelas. Membuat kantong memang lebih ribet tetapi hasilnya keju tidak keluar-keluar saat digoreng nanti. Lakukan untuk keempat fillet sesuai cara yang kita nyaman.
  2. – Saya isi ayam dengan smoked beef dan keju mozarella. Saya tutup dengan tusuk. Kemudian saya bumbuhi dengan garam dan merica kedua sisinya. Sisihkan. Lihat video supaya lebih jelas. – Lumuri masing-masing ayam dalam tepung terigu kemudian telur dan terakhir tepung panko dan panir. Lakukan secara merata. Sisihkan. – Siapkan wajan penggorengan, gunakan teflon lebih baik dan tambahkan minyak. – Goreng ayam hingga kedua sisi cokelat keemasan.
  3. – Sambil menggoreng, saya panaskan oven pada suhu 180oC. Saya matangkan ayam dalam oven. Saya panggang selama 10 menit. – Sajikan ayam bersama mashed potatoes, salad dan Mushroom Sauce.
  4. Note: Kadang satu fillet ayam terlalu besar untuk per orang, jadi setelah digoreng bisa dipotong-potong dan sajikan sesuai porsi yang kita kehendaki 🙂

Ham and Swiss cheese are wrapped up in a chicken cutlet, coated in breadcrumbs and baked to perfection. Chicken Cordon Bleu is usually stuffed with ham and Swiss cheese, but you can use any cheese your family likes such as mozzarella or Gruyere. Arrange chicken smooth side down on a work surface. Cover one half of each breast with one slice of ham and one slice of cheese, leaving. Chicken Cordon Bleu is a French-inspired poultry dish, although evidence suggests it was actually developed in the United States by chefs imitating other stuffed meat dishes from Europe.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan chicken cordon bleu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved