Langkah Mudah untuk Membuat Terang Bulan Teflon Anti Gagal

Estella Hubbard   05/08/2020 14:21

Terang Bulan Teflon
Terang Bulan Teflon

Anda sedang mencari ide resep terang bulan teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terang bulan teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terang bulan teflon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan terang bulan teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Yang penasaran dengan cara membuat Terang Bulan Teflon anti gagal, yuk langsung saja disimak videonya ya. Martabak Teflon Takaran Sendok ~ Bikin Martabak Teflon Lembut Bersarang ala Rumahan #dirumahaja. Dengan resep dan takaran yang tepat, hasil martabak manis terang bulan teflon ini bisa bersarang dan berstektur lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan terang bulan teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Terang Bulan Teflon menggunakan 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Terang Bulan Teflon:
  1. Sediakan Bahan 1 :
  2. Sediakan 175 gr Tepung Trigu Protein sedang
  3. Ambil 50 gr Tepung Trigu Protein tinggi
  4. Ambil 30 gr Gula Pasir
  5. Sediakan 1 sdt vanili bubuk
  6. Sediakan 15 gr Susu Bubuk
  7. Gunakan 250 ml Air
  8. Siapkan 1 Butir Telur utuh
  9. Siapkan 3/4 Baking Powder
  10. Ambil Bahan 2 :
  11. Siapkan 50 ml Air
  12. Gunakan 3/4 Soda Kue
  13. Ambil Perisa Pandan
  14. Ambil Toping :
  15. Siapkan secukupnya Gula Pasir , Mentega, Kacang sangrai, Meses

Teflon menjadi wajan pilihan banyak orang karena biasanya anti lengket terhadap makanan apa pun. Peralatan masak biasanya menjadi investasi jangka panjang untuk kamu memasak. Главная. Terang bulan selalu bikin ngiler! via blog.reservasi.com. Sekilas kalau kamu lihat di tempat abang-abang Coba bikin yuk!

Langkah-langkah menyiapkan Terang Bulan Teflon:
  1. Campur bahan kering (Tepung trigu, susu bubuk, gula pasir, vanili bubuk) aduk2 hingga tercampur rata. Lalu masukkan air dan aduk pakai ballon whisk hingga semua bahan menyatu. Klo sudah menyatu, masukkan telur dan baking powder, lalu aduk rata.
  2. Setelah itu, diamkan adonan selama minimal 1 jam ditutup dengan kain bersih. Setelah adonan didiamkan selama 1 jam.
  3. Sebelum adonan masuk teflon, tambahkan air 50ml, perisa pandan dan baking soda 3/4 sdt (baking sodanya dicampur dulu dgn air, kalo ga gt nanti rasanya bisa getir) aduk² sampai rata. Sambil panaskan teflon dengan api sedang. Hingga teflon benar² sudah panas.
  4. Jika teflonnya tipis, bawahnya bisa dialasi dgn seng/loyang bekas. Jika teflon sdh benar² panas (klo tdk bnr² panas nanti bs bantat) tuang adonan ke dlm teflon hingga muncul gelembung² & jgn ditutup dl, tunggu sampai gelembung²nya banyak baru ditaburi gula pasir & ditutup.
  5. Tutupi teflon & tunggu hingga adonan atas matang. Jika sdh matang, angkat, olesi dgn mentega selagi martabak manisnya panas, dan beri toping sesuai selera. Siram atasnya dgn susu kental manis. Tumpuk & potong2. Martabak manis siap disajikan. Selamat mencoba, semoga berhasil 😃☺️
  6. Itu saya pakai teflon ukuran 24cm ya, jadi 2 loyang.

Bahan-bahan membuat terang bulan atau martabak manis teflon anti gagal Panaskan cetakan terang bulan atau teflon dengan menggunakan api kecil sampai benar-benar panas. Pemakaian wajan teflon bisa dilakukan untuk memanggang, hanya saja hasilnya tidak maksimal. Terang bulan ini sering disebut dengan sebutan martabak manis. Kue terang bulan ini merupakan kue yang digagas pertama kali dari kue yang bernama kue Hok Lo Pan yang berasal dari Sungailiat. Sebenarnya terang bulan merupakan kue yang dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat terang bulan teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved