Resep Terang bulan teflon tanpa telur, Enak

Catherine French   19/09/2020 23:08

Terang bulan teflon tanpa telur
Terang bulan teflon tanpa telur

Lagi mencari ide resep terang bulan teflon tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terang bulan teflon tanpa telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Yang penasaran dengan cara membuat Terang Bulan Teflon anti gagal, yuk langsung saja disimak videonya ya. Tutup teflon hingga seluruh permukaan matang. Beri topping sesuai selera, dan iris sesuai selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terang bulan teflon tanpa telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan terang bulan teflon tanpa telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terang bulan teflon tanpa telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Terang bulan teflon tanpa telur menggunakan 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Terang bulan teflon tanpa telur:
  1. Sediakan 100 gr terigu
  2. Gunakan 1 sdt tepung tapioka/kanji
  3. Ambil 1 sdt susu bubuk/skm
  4. Sediakan 3 sdm gula pasir
  5. Ambil Sejumput garam
  6. Ambil 140 ml air
  7. Sediakan 1/4 sdt pasta pandan (optional)
  8. Siapkan 1 sdt soda kue

Maaf gak sempet video dari awal. Kalau telur menurutku baunya agak amis dan. Lihat juga resep Martabak manis teflon enak lainnya. Resep martabak manis bersarang tanpa telur pake teflon

Cara membuat Terang bulan teflon tanpa telur:
  1. Campur,terigu,tapioka,susu,gula,ggaram dan air. Lalu aduk sampai benar benar rata
  2. Tambahkan pasta pandan,lalu aduk rata
  3. Siapkan kompor,nyalakan api sedang lalu taruh seng bekas diatas tungku kompor kemudian letakkan teflon dan biarkan sampai telfon benar benar panas. Setelah panas oles tipis dgn sedikit margarin atau air
  4. Kemudian ambil adonan,tambahkan soda kue dan aduk rata. Lalu tuang ke teflon dan goyangkan telfon untuk membentuk pinggiran. Kemudian kecilkan sedikit api(sedikit saja) biarkan sampai muncul banyak gelembung (tidak perlu ditutup)
  5. Setelah muncul banyak gelembung,tambahkan gula pasir secukupnya,kecilkan api lalu tutup dan masak hingga matang
  6. Setelah matang oles margarin dan beri toping sesuai selera. Lalu potong sesuai selera. Untuk step lengkap bisa ke channel youtube saya NHM Kitchen ya bun…
  7. Selamat mencoba

TINGGAL DIADUK TERANG BULAN TEFLON TANPA RAGI#dirumahsaja. Cara Membuat Terang Bulan Enak Dengan Teflon Rumahan, Di Jamin Anti Lengket dan Anti Gagal, simak yuk tips dan trik berikut ini. Terang bulan adalah penganan manis yang terkenal di Indonesia dan Malaysia. Mungkin sebagian dari kamu asing mendengar penganan dengan istilah yang satu ini. Resep terang bulan teflon adalah makanan sejenis kue dadar yang dijual di pinggir jalan di seluruh Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Terang bulan teflon tanpa telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved