Resep Pindang Ayam (Palembang) Anti Gagal

Mabelle Johnston   30/06/2020 15:10

Pindang Ayam (Palembang)
Pindang Ayam (Palembang)

Anda sedang mencari ide resep pindang ayam (palembang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang ayam (palembang) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Masakan khas Palembang yang bernama pindang ini mudah ditemui di restoran di kota asalnya, biasanya ada pindang ikan, pidang tulang dan pindang ayam. Pindang ayam yang kali ini sy share pindang ayam anti gagal dan tidak menggunakan msg, hihihihi. Bumbunya sangat sederhana dan rasanya segar sekali.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang ayam (palembang), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pindang ayam (palembang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pindang ayam (palembang) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang Ayam (Palembang) menggunakan 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pindang Ayam (Palembang):
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam
  2. Ambil 1 batang serai
  3. Sediakan 2 helai daun salam
  4. Sediakan Tomat
  5. Gunakan Garam
  6. Gunakan Gula
  7. Sediakan Bumbu Halus :
  8. Gunakan 3 siung bawang merah
  9. Ambil 3 siung bawang putih
  10. Sediakan 5 biji Cabe Keriting
  11. Siapkan 5 biji Cabe Rawit
  12. Siapkan 2 cm Jahe +-
  13. Ambil Kunyit +-2cm
  14. Gunakan 1 ruas ibu jari Lengkus

Pindang terus berkembang, dan muncul pindang ikan salai, pindang ayam, pindang daging, dan pindang tulang. Kemudian lahir pula pindang ikan teri, pindang terung dan sebagainya. Referensi Salah satu masakan yang terkenal di rumah makan sri melayu adalah pindang, di sini kita akan menemui berbagai pilihan pindang dengan berbagai resep yang sangat menggugah selera. Saat kita berkunjung di Palembang tidak akan lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner di rumah makan sri melayu ini.

Cara menyiapkan Pindang Ayam (Palembang):
  1. Potong-potong ayam. Rebus / Goreng ayam terlebih dahulu (sesuai selera). Disini saya goreng.
  2. Haluskan semua bumbu halus. Geprek serai, tambahkan daun salam
  3. Tumis semua bumbu sampai wangi. Setelah wangi, masukkan potongan tomat, tumis lagi sampai tomat layu dan berair.
  4. Tambahkan sedikit air agar bumbu tidak gosong.
  5. Masukkan ayam goreng, oseng-oseng sebentar.
  6. Masukkan +- air 1 gelas (sesuai selera). Jangan terlalu banyak.
  7. Tunggu hingga air mendidih. Koreksi rasa dengan garam dan gula.

Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin. Hidangan ikan dari palembang yang juga lezat selain pempek adalah pindang patin. Sajian kuah berbumbu kuning ini menjadi favorit keluarga, karena tekstur daging ikan patin yang lembut tanpa serat semakin lezat dengan gurihnya kuah bumbu kuning. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Pindang Patin Palembang - Para pecinta kuliner yang berbahagia, kalau temen-temen mendengar kata "Palembang", apa yang pertama kali terbayang di benak temen-temen?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pindang ayam (palembang) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved