Resep Pindang Ayam Khas Palembang yang Enak

Luis Moreno   18/08/2020 10:11

Pindang Ayam Khas Palembang
Pindang Ayam Khas Palembang

Sedang mencari inspirasi resep pindang ayam khas palembang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang ayam khas palembang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masakan khas Palembang yang bernama pindang ini mudah ditemui di restoran di kota asalnya, biasanya ada pindang ikan, pidang tulang dan pindang ayam. Pindang ayam yang kali ini sy share pindang ayam anti gagal dan tidak menggunakan msg, hihihihi. Lihat juga resep Pindang Tulang Iga Khas Palembang enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ayam khas palembang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pindang ayam khas palembang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pindang ayam khas palembang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pindang Ayam Khas Palembang memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pindang Ayam Khas Palembang:
  1. Gunakan 500 gr ayam, potong sesuai selera
  2. Gunakan 100 gr buncis, potong ±4cm
  3. Sediakan 100 gr wortel, iris serong
  4. Sediakan 1 batang sereh bag. putihnya, geprek
  5. Gunakan 3 lembar daun jeruk, buang tulang daun
  6. Siapkan 2 sdm air asam jawa (resep asli 3 sdm)
  7. Ambil 4 sdm kecap manis (resep asli 2 sdm)
  8. Gunakan Secukupnya garam + gula
  9. Sediakan 1000 ml air
  10. Ambil 100 gr nanas (optional)
  11. Siapkan 1 buah tomat, potong 4 (optional)
  12. Gunakan 🥕 Bumbu Halus:
  13. Siapkan 15 siung bawang merah (resep asli 11 siung)
  14. Ambil 1 sdt terasi (resep asli 1/2 sdt)
  15. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk
  16. Siapkan Secukupnya minyak goreng

Di antara jejeran kapal pengangkut penumpang ini, ada beberapa unit kapal yang difungsikan sebagai warung apung, yang. Sajian berkuah khas Palembang ini punya citarasa asam-pedas yang segar dan penggunaan bumbu yang kuat. Agar iga lebih empuk, anda bisa merebusnya dengan panci presto terlebih dulu agar tidak butuh waktu lama saat dimasak. Resep Pindang Iga Sapi Khas Palembang Asam Pedas Nikmat - Indonesia ini memang kaya sekali akan budaya dan kulinernya yang begitu menggugah selera, dari Sabang sampai Merauke selalu ada menu kuliner khas yang menjadi ikon ditiap daerahnya.

Cara menyiapkan Pindang Ayam Khas Palembang:
  1. Didihkan air + 1 sdt garam, rebus ayam sebentar, tiriskan, sisihkan
  2. Tumis bumbu halus hingga harum
  3. Masukkan daun jeruk + sereh, masak sebentar
  4. Masukkan kecap manis + air asam jawa, aduk rata
  5. Tuangkan air + garam, aduk rata, tes rasa, masak hingga mendidih
  6. Masukkan ayam + buncis + wortel, masak hingga matang
  7. Sajikan selagi hangat
  8. Segaarr.. 😘 asam manisnya bisa disesuaikan selera saja

Nah, untuk pekan kali ini kita akan sedikit mengulik tentang hidangan khas Sumatera yang enak dan nikmat. Didihkan air, masukkan semua bumbu kecuali tomat ceri, daun bawang dan kemangi. Sesuaikan rasanya lalu masukkan ikan, tomat ceri dan daun bawang. Dan di Palembang muncullah makanan khas Palembang pindang patin dengan bahan utama pembuatannya berupa ikan dengan rasa gurih segar, dan sangat nikmat disantap ketika hangat. Untuk membuatnya juga tidak hanya patin saja, karena akan ada jahe, bawang merah, bawang putih, kunyit, daun salam, belimbing sayur, dan serai.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pindang Ayam Khas Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved