Resep Terang Bulan Teflon, Enak Banget

Ellen Morales   26/08/2020 00:52

Terang Bulan Teflon
Terang Bulan Teflon

Lagi mencari inspirasi resep terang bulan teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terang bulan teflon yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terang bulan teflon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan terang bulan teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Yang penasaran dengan cara membuat Terang Bulan Teflon anti gagal, yuk langsung saja disimak videonya ya. Martabak Teflon Takaran Sendok ~ Bikin Martabak Teflon Lembut Bersarang ala Rumahan #dirumahaja. Dengan resep dan takaran yang tepat, hasil martabak manis terang bulan teflon ini bisa bersarang dan berstektur lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan terang bulan teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Terang Bulan Teflon menggunakan 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Terang Bulan Teflon:
  1. Ambil Bahan 1 :
  2. Gunakan 225 Gr Tepung terigu (me : segitiga)
  3. Siapkan 20 Gr Tepung maizena
  4. Gunakan 50 Gr Gula pasir
  5. Sediakan 250 Ml Air
  6. Gunakan Bahan 2 :
  7. Ambil 1 butir Telur
  8. Siapkan 3/4 sdt baking powder
  9. Ambil Bahan 3 :
  10. Gunakan 50 Ml air
  11. Gunakan 3/4 Sdt Baking soda
  12. Sediakan Topping :
  13. Sediakan Mentega, glaze coklat, meses, keju

Teflon menjadi wajan pilihan banyak orang karena biasanya anti lengket terhadap makanan apa pun. Peralatan masak biasanya menjadi investasi jangka panjang untuk kamu memasak. Главная. Terang bulan selalu bikin ngiler! via blog.reservasi.com. Sekilas kalau kamu lihat di tempat abang-abang Coba bikin yuk!

Langkah-langkah membuat Terang Bulan Teflon:
  1. Mixer bahan A hingga tercampur rata
  2. Masukkan bahan B, aduk rata adonan dengan spatula. Diamkan adonan minimal 1 jam, hingga muncul gelembung gelembung kecil
  3. Larutkan bahan C. Tambahkan ke adonan. Aduk rata.
  4. Panaskan teflon dengan api sedang, setelah panas tuangkan adonan (me : aku bagi adonan jadi 2). Ratakan adonan agar menempel dipinggiran teflon, aku pakai bagian bawah gelas.
  5. Tunggu hingga gelembung gelembung kecil naik, kecilkan api sedikit.
  6. Taburkan gula diatasnya untuk membantu gelembung gelembung pecah
  7. Setelah bersarang, tutup adonan hingga matang
  8. Angkat. Beri mentega, coklat, dan parutan keju.

Bahan-bahan membuat terang bulan atau martabak manis teflon anti gagal Panaskan cetakan terang bulan atau teflon dengan menggunakan api kecil sampai benar-benar panas. Pemakaian wajan teflon bisa dilakukan untuk memanggang, hanya saja hasilnya tidak maksimal. Terang bulan ini sering disebut dengan sebutan martabak manis. Kue terang bulan ini merupakan kue yang digagas pertama kali dari kue yang bernama kue Hok Lo Pan yang berasal dari Sungailiat. Sebenarnya terang bulan merupakan kue yang dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Terang Bulan Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved