Cara Gampang Menyiapkan Stup roti tawar yang Menggugah Selera

Robert Medina   15/06/2020 18:42

Stup roti tawar
Stup roti tawar

Anda sedang mencari ide resep stup roti tawar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal stup roti tawar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Stup Pandan Roti Tawar. roti tawar tanpa pinggiran, susu uht full cream, gula pasir, kental manis, tepung maizena, daun pandan, pewarna makanan (hijau) optional, garam Eunike Utami. Stup roti tawar bisa dimakan kapan saja. Selain untuk dessert, bisa juga menjadi makanan pengganjal lapar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari stup roti tawar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan stup roti tawar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan stup roti tawar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Stup roti tawar menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Stup roti tawar:
  1. Siapkan 6 lembar roti tawar
  2. Sediakan 2 saset SKM putih
  3. Ambil 125 ml real good rasa sweet cheese (bisa diskip ganti air)
  4. Gunakan 500 ml susu UHT
  5. Siapkan 3 sdm gula pasir
  6. Siapkan 2 sdm creamer (me : fiber creamer)
  7. Sediakan 100 ml air
  8. Gunakan 2 sdm maizena (larutkan dalam 6sdm air)
  9. Ambil Topping :
  10. Siapkan Ceres
  11. Sediakan Keju parut
  12. Gunakan Choco chips

Buat kamu yang suka dessert dingin dan manis, pilihan menu ini memang recommended untuk dicoba. Apalagi jika kamu menikmatinya bersama orang-orang tersayang yang akan menambah suasana manis saat kumpul. Jika setup roti sudah dingin, keluarkan dalam kulkas dan stup roti siap dihidangkan. Simple, mudah, dan cepat kan membuat menu andalan dari roti tawar satu ini?

Cara menyiapkan Stup roti tawar:
  1. Siapkan panci dan masukan semua bahan kecuali keju parut, roti tawar, maizena dan topping. Masak hingga mendidih
  2. Setelah mendidih kecilkan api. Masukan keju parut dan larutan maizena, aduk hingga mengental. Angkat.
  3. Siapkan wadah thin wall, susun roti tawar 1lembar. Siram dengan kuah susu. Tutup dengan roti tawar lagi. Lalu siram lagi hingga roti tertutup susu.
  4. Tambahkan topping. Sesuai selera.

Mama dan Papa bisa membuat sajian ini di rumah untuk si kecil. Campur susu cair, santan, susu kental manis, gula dan pandan simpul lalu jerang diatas api sampai mendidih sambil diaduk. Tuang perlahan keatas roti yang sudah disusun, tutup dan biarkan meresap. Stup roti siap dihidangkan dalam keadaan hangat. Kali ini, Suara.com akan mengajak Anda untuk membuat desert kekinian stup roti tawar keju.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Stup roti tawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved