Bagaimana Membuat 12. Martabak Manis Teflon 🇮🇩 Anti Gagal

Erik Torres   25/09/2020 00:28

12. Martabak Manis Teflon 🇮🇩
12. Martabak Manis Teflon 🇮🇩

Anda sedang mencari inspirasi resep 12. martabak manis teflon 🇮🇩 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 12. martabak manis teflon 🇮🇩 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dengan begitu, martabak manis bisa menjadi rekomendasi santapan lezat untuk menyelamatkan perut lapar Anda untuk sementara. Bagi yang tertarik, Anda bisa membuat sendiri sajian martabak manis dengan berbagai toping sesuai selera. Tidak perlu khawatir, terdapat beberapa cara membuat martabak manis teflon yang bisa dipraktikkan dengan mudah di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 12. martabak manis teflon 🇮🇩, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 12. martabak manis teflon 🇮🇩 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 12. martabak manis teflon 🇮🇩 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 12. Martabak Manis Teflon 🇮🇩 memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 12. Martabak Manis Teflon 🇮🇩:
  1. Sediakan 12 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 1/4 fermipan
  3. Ambil 2 sdm gula pasir
  4. Gunakan 175 ml air (hangat suam suam kuku)
  5. Sediakan Seujung sdt garam
  6. Gunakan 1 butir telur
  7. Sediakan 1/4 soda kue
  8. Ambil 6 tetes pewarna makanan
  9. Ambil Margarin
  10. Gunakan Keju

Kini martabak manis sudah menjelma menjadi kuliner kekinian. Variasi martabak manis pun tidak hanya dari segi topping, namun adonan martabak pun dimodifikasi dengan berbagai warna dan rasa. Sebenarnya, martabak manis cukup mudah dibuat di rumah hanya dengan menggunakan teflon. Rasanya pun tidak kalah dengan martabak manis yang dijual dipinggiran atau bahkan di kafe-kafe.

Langkah-langkah membuat 12. Martabak Manis Teflon 🇮🇩:
  1. Siapkan bahan bahannya, tuang terigu, fermipan, gula aduk rata
  2. Jika sdh teraduk masukkan air sedikit demi sedikit, aduk rata Sampai tdk bergerindil lalu masukkan telur dan garam aduk lagi sampai rata
  3. Tutup adonan selama 30 menit (aku dgn serbet) di foto blm ketutup. Jika sdh didiamkan, panaskan teflon sambil menunggu masukkan soda kue
  4. Lalu masukkan pewarna aduk rata, jika Teflon sdh panas (dgn api sedang), masukkan adonan tunggu sampai bolong bolongnya banyak lalu tutup dan kecilkan api
  5. Bisa langsung taburkan gula pasir lalu tunggu matang sampai terlihat adonan sdh kering atasnya dan angkat
  6. Olesi dgn margarin, lalu parut keju dan bs pakai susu kental manis untuk toppingnya

Lihat juga resep Martabak Teflon enak lainnya. Cara membuat martabak manis teflon: Siapkan blender. Tutup teflon dan masak dengan api kecil agar tidak gosong. Cara tahu adonan sudah matang yaitu dengan ditusuk lidi serta permukaan berlubang-lubang. Mengapa tidak buat sendiri sajian ini di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 12. Martabak Manis Teflon 🇮🇩 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved