Resep Terang Bulan Teflon Simpel, Lezat Sekali

Lou Arnold   19/09/2020 17:34

Terang Bulan Teflon Simpel
Terang Bulan Teflon Simpel

Anda sedang mencari ide resep terang bulan teflon simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terang bulan teflon simpel yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Terang bulan teflon simpel enak lainnya. Karena gak punya loyang khusus terbul saya bikinnya pake teflon aja. Martabak Teflon Terang Bulan, Simpel dan Lembut instructions.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terang bulan teflon simpel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan terang bulan teflon simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat terang bulan teflon simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Terang Bulan Teflon Simpel memakai 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Terang Bulan Teflon Simpel:
  1. Siapkan Bahan 1:
  2. Ambil 250 gr tepung terigu protein tinggi
  3. Gunakan 2 butir telur
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Gunakan 1 sdt baking powder (saya pake Koepoe2)
  6. Siapkan 5 sdm gula pasir
  7. Siapkan 3 sdm susu bubuk putih (boleh ganti santan kara)
  8. Gunakan Perisa vanilla *optional
  9. Sediakan 300 ml air
  10. Ambil Bahan 2:
  11. Siapkan 1 sdt baking soda
  12. Ambil 3 sdm air
  13. Ambil Bahan 3:
  14. Siapkan Margarin/butter utk olesan
  15. Ambil Bahan 4 (topping):
  16. Ambil Choco chruncy cream/ovomaltine
  17. Ambil Kacang cincang dan gula
  18. Siapkan secukupnya SKM

Karena kepopulerannya, pedagang terang bulan pun kini beragam mulai dari terang bulan yang dijual di pinggir jalan yang menggunakan gerobak yang rasanya enak namun dengan harga yang terjangkau, hingga yang dijual di restoran atau cafe dengan tampilan mewah. Resep Martabak Terang Bulan Super Simpel. Cukup Pake Wajan Teflon Add Comment Terang bulan atau di kenal dengan Martabak manis, salah satu nama makanan yang sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat Indonesia. Karena kepopulerannya, pedagang terang bulan pun kini beragam mulai dari terang bulan yang dijual di pinggir jalan yang menggunakan.

Langkah-langkah membuat Terang Bulan Teflon Simpel:
  1. Campur semua bahan 1 dan kocok dengan whisk sampai adonan rata dan agak mengembang. Diamkan sekitar 1-3 jam.
  2. Setelah itu campur bahan 2. Kemudian masukkan ke dalam adonan bahan 1 setelah 1-3 jam. Aduk2 dengan centong sayur dgn tekhnik seperti menyendok lalu tuangkan lagi. Lakukan beberapa kali sambil memanaskan teflon.
  3. Tuang 2 centong adonan ke dalam teflon kemudian tutup teflonnya dengan tutup panci. Gunakan api sedang. Biarkan sampai gelembung2 sampai ke tengah adonan baru taburi dgn gula pasir. Kecilkan api dan tunggu sampai matang lalu angkat dan letakkan di papan talenan yg bersih.
  4. Oleskan margarin/butter di atasnya lalu beri topping. Saya pake topping choco chruncy cream dan kacang cincang plus gula. Tambahkan SKM secukupnya. Lipat dan potong lalu sajikan.*karena teflon saya kecil jadi tidak saya lipat tapi saya bikin seperti sandwich (2 terbul d tumpuk dan topping di tengah2) baru saya potong.
  5. Terang bulan siap disajikan hangat2. Selamat mencoba.🥰
  6. Tips : agar tidak mudah gosong, sebelum menaruh teflon di atas kompor, alasi dengan pinggan/nampan besi dan taburi dgn abu gosok. Baru letakkan teflon di atasnya dan nyalakan api.

Terang Bulan Teflon Kenyal Bersarang (no telur no mixer no ragi). Lipat terang bulan jadi dua, lalu potong dan sajikan untuk camilan kumpul keluarga. Itulah cara praktis membuat terang bulan dengan teflon di rumah. Rasanya pun gak kalah dengan yang dijual di luar, tetap lembut dan enak. Baca Juga: Resep Martabak Oreo Super Mudah ala Anak Kost, Bahannya Simpel Banget Resep terang bulan teflon ini diambil dari "Dapur Dina".

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Terang Bulan Teflon Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved