Resep Terang bulan tanpa ragi dan teflon, Enak Banget

Madge Marsh   05/08/2020 15:26

Terang bulan tanpa ragi dan teflon
Terang bulan tanpa ragi dan teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep terang bulan tanpa ragi dan teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terang bulan tanpa ragi dan teflon yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terang bulan tanpa ragi dan teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan terang bulan tanpa ragi dan teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep TERANG BULAN -Lembut&manis- enak lainnya. Resep Martabak manis terang bulan teflon #tanpa ragi. Resep : bang Anto Nyobain bikin martabak tanpa ragi instan,ternyata rasa nya endolita,syuka deh.pokoknya laris manis di rumah.sempat ada accident sedikit tadi kelupaan baking powder kecampur di tepung,ya udah lah sekalian aja telur kocok.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat terang bulan tanpa ragi dan teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Terang bulan tanpa ragi dan teflon menggunakan 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Terang bulan tanpa ragi dan teflon:
  1. Sediakan 250 gr/20 SDM munjung tepung terigu
  2. Gunakan 3 SDM gula pasir
  3. Ambil 300 ml air
  4. Gunakan sejumput garanm
  5. Sediakan 1 butir telur
  6. Siapkan 1 SDT baking soda
  7. Sediakan 1 SDT baking powder
  8. Sediakan secukupnya mentega
  9. Ambil secukupnya gula untuk taburan
  10. Siapkan secukupnya meisis coklat

Itulah cara praktis membuat terang bulan dengan teflon di rumah. Potong-potong sesuai selera dan terang bulan siap disajikan. Resep terang bulan teflon ini diambil dari "Dapur Dina". Langkah-langkah membuat terang bulan ini mudah sekali, anda tidak perlu keluar uang mahal untuk makan terang bulan yang enak di rumah.

Cara membuat Terang bulan tanpa ragi dan teflon:
  1. Taruh dalam wadah terigu, gula, air lalu di aduk rata, sampai tidak ada yg bergerindil
  2. Lalu masukan telur aduk lagi hingga adonan tercampur rata selama kurleb 10 menit
  3. Lalu masukan baking powder, baking soda kedalam 3 SDM air matang, aduk lalu campurkan kedalam adonan tadi, setelah rata masukan garam
  4. Setelah adonan rata dan tidak bergerindil tutup wadah dengan piring atau tutup panci diamkan selama 1 jam
  5. Setelah 1 jam aduk lg adonan sebentar, lalu panaskan wajan dengan api kecil cenderung sedang, lalu masukan adonan tadi sebanyak 2 sendok sayur, lalu ratakan kepinggir wajan menggunakan sendok sayur
  6. Tunggu hingga adonan td berlubang lalu taburi gula secukupnya, kemudian tutup tunggu hingga permukaan matang sempurna lalu olesi mentega dan angkat
  7. Setelah itu beri taburan meisis. Lakukan hingga adonan habis ya
  8. Selamat mencoba, lebih nikmat jika di beri SKM setelah meisis

Sebutan martabak memang berlaku di beberapa kota di Indonesia. Selain martabak dan terang bulan, penganan ini juga dikenal dengan istilah apam pinang, apam balik, kue bulan, dan terbul. Umumnya untuk membuat terang bulan menggunakan adonan kue sederhana. Misalnya seperti tepung terigu, telur ayam, soda kue, santan, air, dan ragi. Lebih baik gunakan bahan yang baru.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Terang bulan tanpa ragi dan teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved