Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pindang ayam meranjat, Enak Banget

Dale Cooper   05/07/2020 01:06

Pindang ayam meranjat
Pindang ayam meranjat

Anda sedang mencari inspirasi resep pindang ayam meranjat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang ayam meranjat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang ayam meranjat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pindang ayam meranjat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Pindang ayam meranjat ayam potong (cuci bersih), bawang merah (haluskan), bawang putih (haluskan), kunyit (haluskan), Cabe merah/burung/rawit (sesuai selera), Jahe geprek, Lengkuas geprek, Serai geprek Resep Pindang Meranjat (Khas Palembang). Kangen pindang khas kampung tercinta, makanan fav banget karna enakk segerr. Terlahir sebagai pecinta semua jenis ikan, sedangkan di jogja harga.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pindang ayam meranjat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pindang ayam meranjat memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pindang ayam meranjat:
  1. Ambil 1 kg ayam potong (cuci bersih)
  2. Ambil 8 siung bawang merah (haluskan)
  3. Gunakan 5 siung bawang putih (haluskan)
  4. Gunakan Seruas kunyit (haluskan)
  5. Siapkan Cabe merah/burung/rawit (sesuai selera)
  6. Gunakan Jahe geprek
  7. Sediakan Lengkuas geprek
  8. Sediakan Serai geprek
  9. Siapkan Nanas
  10. Sediakan Daun salam
  11. Gunakan Kemangi
  12. Ambil Tomat

Freshwater fish such as ikan patin (Pangasius sp.), catfish, carp or gourami are popularly used to cook pindang. However, seafood such as red snapper, milkfish, mackerel, tuna, grouper, or shrimp can be cooked as pindang as well. The cleaned fish flesh is boiled in water mixed in spices, including tamarind juice, garlic, shallot. PINDANG MERANJAT Bagi penggemar kuliner khas Sumatera Selatan, menu pindang pasti tak asing lagi.

Langkah-langkah membuat Pindang ayam meranjat:
  1. Tumis bawang merah, bawang putih dan kunyit yg tlh dihaluskan
  2. Setelah harum masukan jahe,lengkuas, serai daun salam tumis sampai harum
  3. Setelah harum masukan potongan ayam tadi tumis sampai haRum. Kasih air masak sampai ayamnya lembut
  4. Masukan potingan nanas dan daun salam serta koreksi rasa setelah dikasih gula garam dan penyedapbrasa.
  5. M

Di daerah asalnya menu pindang ikan mempunyai rasa dan resep yang bervariasi, salah satunya Pindang Ikan Meranjat yang asalnya dari kampung Meranjat. Ciri khas pindang meranjat adalah kuahnya yang berwarna kecokelatan. Di RM Pindang Meranjat Syafik tersedia beberapa pilihan pindang, tergantung selera, antara lain pindang tulang, pindang ikan patin, ikan gabus, atau pindang ikan salai (ikan asap). Lihat juga resep Pindang Tulang Iga Khas Palembang enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pindang ayam meranjat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved