Resep Stup roti tawar, Lezat Sekali

Mark Austin   17/08/2020 03:23

Stup roti tawar
Stup roti tawar

Lagi mencari inspirasi resep stup roti tawar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal stup roti tawar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari stup roti tawar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan stup roti tawar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Stup Pandan Roti Tawar. roti tawar tanpa pinggiran, susu uht full cream, gula pasir, kental manis, tepung maizena, daun pandan, pewarna makanan (hijau) optional, garam Eunike Utami. Stup roti tawar bisa dimakan kapan saja. Selain untuk dessert, bisa juga menjadi makanan pengganjal lapar.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat stup roti tawar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Stup roti tawar memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Stup roti tawar:
  1. Ambil 5 lembar roti tawar (potong pinggirnya)
  2. Gunakan Vla coklat :
  3. Ambil 250 ml susu cair (me : susu coklat)
  4. Gunakan 150 ml air
  5. Siapkan 1 skm coklat
  6. Siapkan 2 sdm coklat bubuk
  7. Ambil 50 ml santan (me : rose brand)
  8. Gunakan Sejumput garam
  9. Gunakan 2 sdm gula pasir
  10. Ambil 2 sdm maizena (cairkan dg sedikit air)
  11. Sediakan Topping :
  12. Sediakan Keju parut
  13. Sediakan Coklat bubuk
  14. Gunakan Oreo

Buat kamu yang suka dessert dingin dan manis, pilihan menu ini memang recommended untuk dicoba. Apalagi jika kamu menikmatinya bersama orang-orang tersayang yang akan menambah suasana manis saat kumpul. Jika setup roti sudah dingin, keluarkan dalam kulkas dan stup roti siap dihidangkan. Simple, mudah, dan cepat kan membuat menu andalan dari roti tawar satu ini?

Cara membuat Stup roti tawar:
  1. Campur bahan vla coklat, panaskan dengan api sedang lalu aduk sampai mengental. Matikan kompor dan angkat.
  2. Siapkan cup untuk wadah.
  3. Letakkan roti tawar lalu vla, dan ulangi lagi. (Pinggiran roti tawar tetap saya gunakan di lapisan tengah, karena eman kalau tidak dipakai)
  4. Beri topping keju parut, coklat bubuk dan oreo.
  5. Tutup cup lalu masukkan ke kulkas.
  6. Sajikan ketika sudah dingin.

Mama dan Papa bisa membuat sajian ini di rumah untuk si kecil. Campur susu cair, santan, susu kental manis, gula dan pandan simpul lalu jerang diatas api sampai mendidih sambil diaduk. Tuang perlahan keatas roti yang sudah disusun, tutup dan biarkan meresap. Stup roti siap dihidangkan dalam keadaan hangat. Kali ini, Suara.com akan mengajak Anda untuk membuat desert kekinian stup roti tawar keju.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Stup roti tawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved