Cara Gampang Menyiapkan Martabak Manis Teflon, Bisa Manjain Lidah

Cory Gutierrez   10/11/2020 21:48

Martabak Manis Teflon
Martabak Manis Teflon

Anda sedang mencari ide resep martabak manis teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak manis teflon yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Dengan begitu, martabak manis bisa menjadi rekomendasi santapan lezat untuk menyelamatkan perut lapar Anda untuk sementara. Bagi yang tertarik, Anda bisa membuat sendiri sajian martabak manis dengan berbagai toping sesuai selera. Tidak perlu khawatir, terdapat beberapa cara membuat martabak manis teflon yang bisa dipraktikkan dengan mudah di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak manis teflon, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan martabak manis teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan martabak manis teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Martabak Manis Teflon memakai 14 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Martabak Manis Teflon:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu pro sedang dikurangi 1 Sendok makan
  2. Ambil 1 SDM Maizena
  3. Siapkan 3 SDM susu bubuk
  4. Gunakan 3 SDM gula
  5. Gunakan 3 SDM minyak
  6. Siapkan Sejumput garam
  7. Sediakan 1 butir telur
  8. Siapkan 350 ml air
  9. Siapkan 5 lbr Daun pandan diblender dg air 350 ml diatas (optional)
  10. Gunakan Kalo tidak ada pandan bs diganti vanila cair ato vanili
  11. Siapkan Baking powder
  12. Gunakan Baking soda
  13. Siapkan Topping sesuai selera aq mises, keju parut, susu cair
  14. Siapkan Margarin u olesan martabak

Daerahku disebut terang bulan. resep ini paling enak, tapi ukuran ketebalannya belum sempurna, karena teflon sy ukurannya besar, ternyata hasilnya gak terlalu tebal. Martabak manis teflon Martabak manis teflon. Martabak manis merupakan makanan legendaris yang tidak pernah ketinggalan zaman, dari dahulu singga sekarang martabak manis banyak digermari orang. Lihat juga resep Martabak Manis Teflon enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Martabak Manis Teflon:
  1. Semua bahan kecuali baking powder n soda diblender hingga berbuih. Aq masukkan air dl br bahan lain jd gk nempel tepungnya ketika diblender. Diamkan 1 jam
  2. 15 menit sebelum adonan genap 1 jam. Panaskan teflon dengan api kecil
  3. Bagi dua adonan. Ktika adonan mau dituangkan baru campur stengah sendok teh baking soda dg setengah sendok teh baking powder dg sedikit air. Tuangkan ke dalam adonan kocok dadar hingga berbuih. Kemudian tuangkan ke teflon yang sudah panas.
  4. Jadi baking powder n sodanya dicampur dg adonan ktika akan dituangkan ke teflon yah bun. Dicampur dg sedikit saja air spy tidak menggumpal.
  5. Besarkan api ke api sedang tunggu hingga lubang2nya muncul
  6. Ketika lubang2 sudah banyak muncul, kecilkan api boleh ditabur gula n ditutup sbentar. Dr tuang adonan hingga jadi tidak bgitu lama lbh krg 5menit. Kalau lama bisa2 hangus 😅 Kalau teflonnya pakai alas munkin lbh lama jadinya bun..
  7. Ketika martabak sudah jadi jangan lupa dioles margarin n taburi topping sesuai selera
  8. Adonan kedua bs mulai dr langkah 3 yah bun. Teflon ku cuma bisa 1 resep ini 2 loyang martabak.

Resep sajian martabak manis teflon kali ini adalah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah. Resep Martabak manis teflon (lembut dan bersarang). Pagi pagi ingat resep martabak manis, dulu sering banget bikin, tapi sering gagal, gagal nya karena teksturnya gak lembut,,(agak keras), gak enak deh,, kalau bersarang sih sering, cuman itu kayak bantat,, gak enak banget,,tapi kali ini,. Resep Martabak Manis Red Velvet Hanya Pakai Teflon. Jika kamu sangat menyukai martabak manis, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah, lho.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat martabak manis teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved