Bagaimana Membuat Terang bulan teflon (takaran sendok) yang Lezat

Iva Perez   11/08/2020 07:20

Terang bulan teflon (takaran sendok)
Terang bulan teflon (takaran sendok)

Lagi mencari inspirasi resep terang bulan teflon (takaran sendok) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terang bulan teflon (takaran sendok) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Dengan resep dan takaran yang tepat, hasil martabak manis terang bulan teflon ini bisa bersarang dan berstektur lembut. Untuk menambah aroma harum dari martabak manis saya menambahkan vanili. Tidak lupa saya menggunakan baking powder dan baking soda agar martabak bersarang sempurna.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terang bulan teflon (takaran sendok), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan terang bulan teflon (takaran sendok) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan terang bulan teflon (takaran sendok) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Terang bulan teflon (takaran sendok) memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Terang bulan teflon (takaran sendok):
  1. Siapkan 22 sdm Tepung terigu
  2. Siapkan Gula 4-5 sdm (sesuai selera)
  3. Ambil 1 sdm Susu bubuk
  4. Ambil 1 sdt Baking powder
  5. Ambil 1 sdt Baking soda
  6. Sediakan 1 biji Kuning telur
  7. Sediakan sesuai selera Perisa vanila atau pandan
  8. Gunakan Mentega utk olesan
  9. Ambil SKM untuk toping
  10. Gunakan Keju atau meses utk toping

Martabak manis atau terang bulan adalah kue seperti pancake tebal dengan taburan beragam topping yang kerap menjadi kudapan malam. Untuk mempermudah, berikut ini resep martabak manis ala Executive Pastry Chef. Cukup pakai teflon dan takaran sendok. Tiga Bulan di Rumah Saja, Cinta Laura Mengaku Tak Bosan.

Cara menyiapkan Terang bulan teflon (takaran sendok):
  1. Masukkan tepung, gula, baking soda, baking powder, perisa vanila, kocok dg mixer sampai halus. Bisa juga kocok biasa
  2. Setelah itu masukkan kuning telur, aduk biasa tanpa mixer
  3. Diamkan adonan kurang lebih 1 jam. Tutup dengan kain. Jika adonan ada gelembung2 nya bearti sdh siap dipke
  4. Panaskan teflon, kemudian masukkan adonan, miringkan supaya ad pinggiran nya
  5. Setelah itu jangan lupa di taburi gula diatas nya, kemudian tutup
  6. Tunggu sebentar jgn sampai gosong smbil di cek kematangan nya
  7. Kalo sudah matang, angkat, olesi mentega diatas nya, tambahkan susu, coklat meses dan keju sesuai selera. Kemudian potong2. Siap disajikan

Terang bulan sekilas hampir sama dengan martabak, tapi ternyata berbeda, lho. Adonan terang bulan ditambahkan margarin sedangkan martabak tidak. Margarin dalam terang bulan membuat teksturnya lebih kenyal dan gurih. Martabak Teflon Takaran Sendok - Bikin Martabak Teflon Lembut Bersarang. Resep Terang Bulan - Siapa sih yang tidak mengenal jajanan pinggir jalan satu ini? ya terang bulan atau biasa kita kenal dengan nama Martabak manis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat terang bulan teflon (takaran sendok) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved