Resep Sop ayam kampung simple Anti Gagal

Eva Fletcher   31/08/2020 06:27

Sop ayam kampung simple
Sop ayam kampung simple

Lagi mencari ide resep sop ayam kampung simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam kampung simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Saya Rutin ya kah kaldu ayam dan makan makan SOP buat anak, karena SOP Ayam kampung bagus untuk anak dan dewasa karena tinggi Colagen yg mau kulitna tetap bagus bisa ya ksh rutin minum kaldu ayam kmpung. Klo anak sakit rutin ksh kaldu ayam biar hangat tubuh mereka. As for the chicken, I always try my best to use ayam kampung (free range chicken) when making soup, but you can use regular chicken as well, though I find that makes the soup oilier than my liking. ♥ Sop Ayam - Indonesian Chicken Soup.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ayam kampung simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sop ayam kampung simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop ayam kampung simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sop ayam kampung simple memakai 12 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sop ayam kampung simple:
  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung ( sesuai selera
  2. Siapkan 2 buah kentang potong2
  3. Ambil 2 buah wortel potong2
  4. Gunakan 100 gr kacang arcis buang ujung dan ujung
  5. Ambil 1/2 buah tomat iris2
  6. Siapkan 1 ruas jahe geprok
  7. Sediakan 2 buah bawang putih grepok
  8. Gunakan 2 batang daun sop iris
  9. Siapkan 1 batang daun bawang iris
  10. Gunakan air secukup nya
  11. Ambil bahan taburan :
  12. Ambil 10-15 buah bawang merah iris2 goreng tiriskan

Jom belajar cara membuat, cara memasak dan download pelbagai resepi yang mudah, simple, ringkas dan sedap di sini. Resep sop ayam kampung yang satu ini terkenal cukup ampuh untuk menangkal flu. Hal tersebut karena ada kandungan proteinnya, dan juga vitamin serta mineral dari kaldu, daging juga sayuran. Buat saja resep sayur sop ayam kampung yang rasanya lezat, gurih dan enak ini.

Langkah-langkah membuat Sop ayam kampung simple:
  1. Rebus ayam…bawang putih hingga setengh matang…lalu tambahkan jahe kentang dan wortel daun sop dan daun bawang irisan tomat
  2. Beri rasa dan masak hingga empuk..tambahkan kacang arcis angkat sajikan dengn taburan bawang goreng

Dimasak dengan perlahan hingga rasa gurihnya melekat. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung. Untuk membuatnya teryata tidak sulit lho. Daripada Anda harus mengantri untuk membelinya, lebih baik coba bikin sendiri yuk! Selain enak menu makanan inijuga bisa menghangatkan tubuh Anda di saat hujan datang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop ayam kampung simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved