Bagaimana Membuat Ceker crispy kecap yang Menggugah Selera

Christopher Rivera   19/09/2020 19:17

Ceker crispy kecap
Ceker crispy kecap

Sedang mencari inspirasi resep ceker crispy kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker crispy kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker crispy kecap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker crispy kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Masih salah satu menu yg jadi andalan d warung sy,, nih ceker crispy namanya krn kulitnya ala² dimsum gt trs empuk n ngeprull bgt. Lihat juga resep Ceker kecap pedas manis enak lainnya. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung - Beberapa orang memang ada yang sangat suka dengan kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker crispy kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker crispy kecap memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ceker crispy kecap:
  1. Gunakan Bahan utamA
  2. Ambil ceker
  3. Gunakan Bumbu
  4. Ambil bawang merah
  5. Ambil bawang putih
  6. Sediakan merica
  7. Gunakan pala
  8. Ambil gula dan garam
  9. Siapkan kecap manis

Tambahkan kecap manis dan kecap asin. **boleh ditambahkan penyedap jika suka. Lanjutkan masak hingga airnya habis atau ceker terlihat agak kesat. Ceker kecap manis pedas siap dihidangkan. Asal tahu saja, kaki ayam atau yang juga familier disebut ceker dapat dijadikan sebuah hidangan kuliner yang lezat dan menggoda selera.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker crispy kecap:
  1. Cuci bersih ceker lalu buang kukunya
  2. Haluskan bumbu dan tumis sampai matang. Goreng ceker hinga kecoklatan. Rebus air sampai mendidih lalu masukkan ceker yg sdh di goreng. Rebus hingga lunak
  3. Masukkan ceker yg sdh d rebus ke dalam bumbu yg sdh d tumis td tambah air, gula, garam dan kecap. Masak sampai bumbu meresap

Salah satunya adalah dimasak dengan bumbu kecap. Meski resep atau komposisi bahan dan bumbu yang digunakan sederhana, tapi masakan ini cukup ampuh menggoda selera. Daging ayam bisa diolah menjadi aneka masakan enak, bahkan ceker ayam pun sangat lezat untuk dimasak menjadi menu lezat menggugah selera. Siapa sangka, bagian kaki bawah ayam ini banyak yang menyukai kelezatannya. Nah, jika Anda ingin mendapatkan ide cara mengolah ceker ayam, Anda bisa mencoba resep ceker kecap pedas manis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker crispy kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved