Resep Sop ayam kampung yang Enak Banget

Louise Martin   18/09/2020 08:43

Sop ayam kampung
Sop ayam kampung

Sedang mencari ide resep sop ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam kampung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ayam kampung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop ayam kampung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Saya Rutin ya kah kaldu ayam dan makan makan SOP buat anak, karena SOP Ayam kampung bagus untuk anak dan dewasa karena tinggi Colagen yg mau kulitna tetap bagus bisa ya ksh rutin minum kaldu ayam kmpung. Klo anak sakit rutin ksh kaldu ayam biar hangat tubuh mereka. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop ayam kampung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sop ayam kampung memakai 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sop ayam kampung:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam kampung
  2. Siapkan 1 buah kentang
  3. Gunakan 4 buah wortel
  4. Siapkan secukupnya Bawang bombay
  5. Gunakan secukupnya Bawang daun
  6. Siapkan secukupnya Daun seledri
  7. Gunakan 2 buah Cabe merah
  8. Ambil 2 siung bawang putih
  9. Siapkan 1/4 pala
  10. Gunakan 1/2 pedes (me: ladaku)
  11. Siapkan 1 buah tomat
  12. Siapkan 4 cm jahe
  13. Siapkan secukupnya Garam
  14. Siapkan secukupnya Penyedap rasa
  15. Sediakan Bawang goreng untuk pelengkap

Hal tersebut karena ada kandungan proteinnya, dan juga vitamin serta mineral dari kaldu, daging juga sayuran. Buat saja resep sayur sop ayam kampung yang rasanya lezat, gurih dan enak ini. Dimasak dengan perlahan hingga rasa gurihnya melekat. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung.

Cara menyiapkan Sop ayam kampung:
  1. Bersihkan ayam lalu rebus ayam sampai matang
  2. Buang air nya, sisihkan ayam terlebih dahulu
  3. Tumis bawang bombay,jahe dan bawang putih, sampai harum
  4. Tambahkan air matang secukupnya, lalu masukan ayam, kentang dan wortel yang sudah di potong kecil-kecil
  5. Tambahkan lada, garam, penyedap rasa
  6. Jika sudang matang, masukan bawang daun, seledri, cabe merah, dan tomat, tunggu sekitar 2 menit lalu matikan kompor
  7. Hidangkan dengan bawang goreng di atasnya 😊

Untuk membuatnya teryata tidak sulit lho. Daripada Anda harus mengantri untuk membelinya, lebih baik coba bikin sendiri yuk! Selain enak menu makanan inijuga bisa menghangatkan tubuh Anda di saat hujan datang. Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya. Sederhana, tetapi benar-benar gurih dan bisa menghangatkan badan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop ayam kampung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved