Resep Steak Ayam Lada Hitam saus BBQ Simpel yang Lezat Sekali

Emilie Grant   15/11/2020 13:58

Steak Ayam Lada Hitam saus BBQ Simpel
Steak Ayam Lada Hitam saus BBQ Simpel

Anda sedang mencari ide resep steak ayam lada hitam saus bbq simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal steak ayam lada hitam saus bbq simpel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini steak ayam akan dicoba disajikan menggunakan saus lada hitam. Mendengar namanya saja, saus lada hitam ini telah membuat banyak orang tergugah untuk mencobanya. Oleh sebab itu, tidak menunggu lama lagi berikut ini informasi mengenai bahan dan langkah yang harus anda coba lakukan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam lada hitam saus bbq simpel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan steak ayam lada hitam saus bbq simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan steak ayam lada hitam saus bbq simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Steak Ayam Lada Hitam saus BBQ Simpel menggunakan 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Steak Ayam Lada Hitam saus BBQ Simpel:
  1. Ambil 2 dada ayam tanpa tulang, potong 4 atau 6
  2. Ambil 1 sdm air jeruk nipis
  3. Gunakan 2 sdm saos tiram
  4. Sediakan secukupnya lada hitam bubuk
  5. Ambil sedikit garam
  6. Siapkan secukupnya oregano
  7. Ambil saus bbq:
  8. Siapkan 200 ml air
  9. Sediakan 1 sdt tepung maizena
  10. Siapkan 1 siung bawang putih, cincang
  11. Ambil 1/8 bawang bombay, cincang
  12. Siapkan 1 sdm saos tomat (2 sachet kecil)
  13. Siapkan 1 sdm kecap manis
  14. Ambil sedikit lada hitam bubuk
  15. Sediakan sedikit minyak wijen
  16. Sediakan Pelengkap:
  17. Gunakan Kentang beku siap goreng
  18. Gunakan Brokoli, garam, bawang putih bubuk

Saus Lada Hitam, saus yang siap digunakan untuk steak lada hitam, sosis bajar, kepiting saus lada hitam, bebek Tips Memilih Daging Ayam yang Baik dan Segar. Saus Lada Hitam (Black Pepper Sauce) sesuai untuk masakan tumisan dengan pedas dan aroma lada hitam, dengan potongan kasar. Tuangkan air kaldu, saus tomat, saus BBQ, garam, pala bubuk beserta dengan lada hitam dan gula pasir kemudian aduk-aduk hingga merata. ResepMedia.com - Kita semua mungkin sudah memahami bahwa steak bukanlah makanan yang berasal dari Indonesia.

Cara menyiapkan Steak Ayam Lada Hitam saus BBQ Simpel:
  1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis, bilas air.
  2. Lumuri, marinasi ayam dengan saus tiram dan lada hitam bubuk sampai rata, diamkan 20 menit.
  3. Rebus brokoli dalam air mendidih yang sudah ditabur sejimpit garam dan sedikit bawang putih bubuk (optional), tiriskan.
  4. Goreng stik kentang secukupnya. Sisihkan
  5. Panggang ayam dalam teflon yang telah diberi butter dan minyak zaitun dengan api sedang, beri taburan oregano dan sejimpit garam, balik ayam dan beri oregano dan garam. Sambil memanggang, selingi dengan mengoles sisa bumbu rendaman pada ayam. Panggang sampai matang. Angkat. Sisa bumbu di teflon dipakai untuk membuat saus.
  6. Saus bbq: Panaskan teflon dan sisa bumbu panggang. Masukkan bawang putih dan bawang bombay. Tuang saos tomat, kecap manis, minyak wijen, lada hitam bubuk dan tepung maizena. Tes rasa. Aduk dan masak sampai mendidih dan mulai mengental, matikan api.
  7. Sajikan ayam dengan pelengkap brokoli dan kentang goreng serta siraman saus… Hmmmh yummy, simpel dan irit😍
  8. Kalo mau pedas bisa ditambah dengan saos sambal.

Meski demikian, hampir semua dari kita juga sudah mengenal jenis makanan ini. Makanan ini cukup diminati di negara ini dan bisa dijumpai di. Berikut satu resep steak tempe saus lada hitam yang spesial untuk keluarga di rumah. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat steak ayam lada hitam saus bbq simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved