Resep Martabak manis teplon Anti Gagal

Victoria Nash   18/11/2020 20:59

Martabak manis teplon
Martabak manis teplon

Anda sedang mencari inspirasi resep martabak manis teplon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak manis teplon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak manis teplon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan martabak manis teplon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Martabak manis teflon enak lainnya. Martabak Manis Terang Bulan Teflon - Siapa yang tak suka dengan martabak manis? Jajanan pinggir jalan yang sangat populer dari tahun ke tahun.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah martabak manis teplon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Martabak manis teplon menggunakan 10 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Martabak manis teplon:
  1. Sediakan 15 sdm tepung terigu
  2. Ambil 1/2 sdt garam
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdt fermipan
  5. Ambil 2 sdm minyak goreng (pengganti margarin)
  6. Siapkan 350 ml air
  7. Sediakan 1 butir telur
  8. Sediakan Keju parut
  9. Siapkan Coklat
  10. Gunakan Margarin untuk olesan di atasnya

Martabak manis teflon Martabak manis teflon. Martabak manis merupakan makanan legendaris yang tidak pernah ketinggalan zaman, dari dahulu singga sekarang martabak manis banyak digermari orang. Martabak manis adalah ciri khas masakan asli dari Indonesia, berbeda dengan pancake martabak manis memiliki tekstur yang kenyal namun lembut. Martabak teflon coklat manis Anak-anak paling suka makan martabak manis.

Langkah-langkah menyiapkan Martabak manis teplon:
  1. Campurkan tepung terigu, gula garam dan fermipan ke dalam wadah
  2. Aduk sampai merata dengan sendok atau spatula
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit dan aduk hingga merata
  4. Tutup dengan kain dan diamkan selama 40 menit
  5. Setelah 40 menit, masukkan 1 butir telur dan 2 sdm minyak goreng ke dalam adonan..
  6. Tuang ke dalam teplon dengan api kecil
  7. Setelah martabak setengah matang, taburkan gula di atasnyaa
  8. Angkat dan oleskan margarin di atasnyaa..
  9. Tambahkan toping sesuai selera. Saya pakai keju parut dan seres
  10. Siap disantap

Daerahku disebut terang bulan. resep ini paling enak, tapi ukuran ketebalannya belum sempurna, karena teflon sy ukurannya besar, ternyata hasilnya gak terlalu tebal. Resep sajian martabak manis teflon kali ini adalah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah. Sebenarnya martabak manis termasuk kue basah yang tidak sulit untuk dibuat. Kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Tak ada loyang martabak, panci teflon pun jadi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Martabak manis teplon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved