Cara Gampang Membuat Ceker Dimsum Anti Gagal

Lela Phelps   13/10/2020 11:47

Ceker Dimsum
Ceker Dimsum

Anda sedang mencari ide resep ceker dimsum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker dimsum yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker dimsum, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker dimsum enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Pingin nyemil dimsum kerena kalo beli lumayan mehong, lebih irit bikin sendiri dan dijamin kebersihan dan rasanya, mungkin lain kali sebelum di olah ceker nya dikukus dulu karena ini kurang empuk kalo saya bilang, tapi dari segi rasa udah mantap #WeekendChallenge #AdaApaCi #GA_TheNextLevel #Cook. Namun sebenarnya, ceker ayam punya banyak gizi dan rasanya pun tak kalah nikmat. Selain diolah jadi bagian dari sup atau seblak, ceker ayam juga bisa disulap jadi dimsum ala restoran China yang lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ceker dimsum sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ceker Dimsum menggunakan 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker Dimsum:
  1. Sediakan ceker ayam
  2. Gunakan garam + jeruk nipis
  3. Sediakan jahe (iris halus)
  4. Sediakan saus tiram
  5. Ambil kecap asin
  6. Siapkan kecap manis
  7. Ambil saus cabe botolan (saya ga pakai krn pas dicek lagi habis :))
  8. Gunakan minyak wijen
  9. Siapkan arak masak (bisa diskip)
  10. Siapkan pekak/bunga lawang (saya ga pakai karena ga doyan :p)
  11. Siapkan kayu manis
  12. Sediakan gula,garam,penyedap rasa
  13. Ambil air
  14. Ambil minyak goreng
  15. Ambil Bumbu halus:
  16. Ambil bawang putih
  17. Sediakan cabe rawit (saya pakai 15 krn ga pakai sambel botol plus suka pedes)

Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Anda bisa menyajikannya di rumah anda agar makanan anda semakin bervariasi bersama. VIVA - Saat makan di restoran dim sum, pasti Anda akan menemukan menu ceker kukus berbumbu merah dengan cita rasa pedas. Ceker ayam ini beda dari yang mungkin biasa Anda temukan atau masak sendiri di rumah.

Cara membuat Ceker Dimsum:
  1. Cuci bersih ceker.tiriskan beri garam dan jeruk nipis.remas2 diamkan 15 menit
  2. Goreng dalam minyak panas.jangan lupa kl goreng ceker hrs ditutup biar tidak meletus kemana-mana.trs gorengnya sampai kecoklatan biar nanti hasilnya keriting bagus.
  3. Siapkan air es atau air biasa juga boleh di dlm baskom.Ceker yang digoreng sudah kecoklatan angkat kemudian masukkan dalam air es/air biasa tadi.biarkan sampai kulitnya kelihatan keriting dan mengembang.
  4. Panaskan minyak sedikit dari sisa menggoreng ceker,tumis bumbu halus,jahe cincang.hingga harum.masukkan ceker aduk2 masukkan semua saus2 yang ada di bahan.aduk2 rata masukkan air secukupnya.masak hingga mendidih.
  5. Test rasa bisa tambahkan saus2 atau bumbunya.tapi jgn kebanyakan kl di presto kuah mengental.punyaku kemarin ga pakai presto karena lagi males turunin panci dr atas almari hehehe…cm saya rebus dgn api kecil sampai kelihatan air menyusut.kemudian aku kukus sampai 30 menit dgn api kecil
  6. Kl punya presto atau slow cooker boleh dipakai ya…kalau udah matang baunya harum.untuk rasa juara banget pedes,gurih,manis terus cekernya empukkk….hmmmm…mertua lewat dicuekin deh…peace…sorry mami…. :p

Yang membuatnya beda ternyata terletak pada kulitnya yang lebih mengembang dan merekah. Dim sum merupakan makanan tiongkok yang dihidangkan menggunakan wadah bambu. Kini, anda dapat menyajikan hidangan dim sum ceker ayam yang enak dan halal di rumah untuk keluarga dengan panduan resep dan bumbu berikut ini. Inilah resep dim sum ceker ayam merah yang enak gurih dan istimewa untuk keluarga ,selamat mencoba. Penjelasan lengkap seputar Resep Dimsum yang Enak, Lembut, dan Mudah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker dimsum yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved