Resep Sop Ayam Kampung Masak Lobak, Bikin Ngiler

Clayton Hart   18/11/2020 11:38

Sop Ayam Kampung Masak Lobak
Sop Ayam Kampung Masak Lobak

Anda sedang mencari inspirasi resep sop ayam kampung masak lobak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam kampung masak lobak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sop Ayam Kampung Masak Lobak Makanan simple dan sehat untuk penambah stamina saat lelah. Lihat ada bahan-bahan apa di dalam kulkas, ternyata ada lobak yang belum dimasak, karena blm pernah nyoba masak dengan bahan lobak ini, maka ide yang ada adalah sop, dan kebetulan ada ayam paha tanpa tulang, taraaaaa jadilah masakan sederhana sop ayam lobak ditambah dengan wortel dan daun bawang 😊 Saya Rutin ya kah kaldu ayam dan makan makan SOP buat anak, karena SOP Ayam kampung bagus untuk anak dan dewasa karena tinggi Colagen yg mau kulitna tetap bagus bisa ya ksh rutin minum kaldu ayam kmpung. Masukkan air kaldu ayam, ma sak hingga me ndidih dan ayam menj adi empuk dan matang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ayam kampung masak lobak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop ayam kampung masak lobak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop ayam kampung masak lobak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sop Ayam Kampung Masak Lobak memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop Ayam Kampung Masak Lobak:
  1. Ambil 1/2 ekor ayam kampung potong kecil
  2. Ambil 300 gr lobak asin
  3. Sediakan 4 siung bawang putih
  4. Ambil 3 siung bawang merah
  5. Ambil 1 ruas jahe
  6. Gunakan 1 sdm angciu (optional) atau bisa diganti dengan percampuran antara kecap dan lemon
  7. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  8. Siapkan secukupnya Air

Tata soun dan irisan kol dalam mangkok saji. Beri suwiran ayam kampung, potongan telur, daun bawang, seledri, bawang goreng, dan bubuk koya. Soto ayam siap disajikan dengan perasan jeruk nipis dan nasi hangat. Resep Sop Ayam Kampung Resep sop ayam kampung yang satu ini terkenal cukup ampuh untuk menangkal flu.

Langkah-langkah membuat Sop Ayam Kampung Masak Lobak:
  1. Bersihkan ayam kampung dan potong-potong kecil, kemudian rebus dengan 2 siung bawang putih, 1 ruas jahe, dan 1 siung bawang merah sampe lembut (20-40 menit)
  2. Kemudian rendam lobak asin didalam air selama kurang lebih 1-2 jam untuk menghilangkan rasa asin yg tajam.
  3. Potong sisa bawang merah dan putih menjadi kecil, kemudian tumis dengan minyak, setelah itu masukan ayam yg sudah direbus lembut td ke dalam tumisan, beserta dengan kaldu rebusan dan lobak asin yg sudah direndam air.
  4. Tambahkan 1 sdm angciu (optional) atau campuran kecap dan lemon ke dalam kaldu rebusan yg sudah dicampurkan tadi
  5. Rebus dan aduk selama kurang lebih 30 menit agar meresap. Saya tidak menambahkan bumbu atau penyedap rasa lg, karena sudah mendapatkan rasa asin dari lobak.
  6. Cek dan rasa apakah sudah pas
  7. Siap disajikan

Hal tersebut karena ada kandungan proteinnya, dan juga vitamin serta mineral dari kaldu, daging juga sayuran. Buat saja resep sayur sop ayam kampung yang rasanya lezat, gurih dan enak ini. Panaskan minyak dan goreng bawang merah hiris sampai layu dan nak garing sikit, baru sedap aroma sup. Lihat juga resep Sup ayam lobak putih wortel enak lainnya. Jika anda mahukan sesuatu yang lebih istimewa daripada ayam masak merah, bolehlah anda menghasilkan masakan ayam masak ros ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop ayam kampung masak lobak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved