Resep 93. Terang Bulan TefloN, Bikin Ngiler

Roy Walters   02/08/2020 07:21

93. Terang Bulan TefloN
93. Terang Bulan TefloN

Lagi mencari ide resep 93. terang bulan teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 93. terang bulan teflon yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Martabak manis teflon enak lainnya. [rank_math_rich_snippet]. Bahan Topping Martabak Manis Terang Bulan Teflon : Gula pasir secukupnya. Resep terang bulan teflon adalah makanan sejenis kue dadar yang dijual di pinggir jalan di seluruh Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 93. terang bulan teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 93. terang bulan teflon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 93. terang bulan teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 93. Terang Bulan TefloN memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 93. Terang Bulan TefloN:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Sediakan 225 gram tepung segitiga
  3. Siapkan 20 gram tepung maizena
  4. Ambil 30 gram gula pasir
  5. Gunakan 250 mL air
  6. Ambil Bahan B :
  7. Ambil 1 sdt baking powder
  8. Ambil 1 butir telur
  9. Gunakan Bahan C :
  10. Siapkan 1 sdt baking soda
  11. Siapkan 50 mL air
  12. Gunakan Toping :
  13. Ambil Butter, SKM dan messes

Mungkin sebagian dari kamu asing mendengar penganan dengan istilah yang satu ini. Terang bulan sekilas hampir sama dengan martabak, tapi ternyata berbeda, lho. Adonan terang bulan ditambahkan margarin sedangkan martabak tidak. Margarin dalam terang bulan membuat teksturnya lebih kenyal dan gurih.

Langkah-langkah membuat 93. Terang Bulan TefloN:
  1. Aduk bahan a jadi 1 selama 15-20 menit menggunakan balon whisker. Jika pakai mixer cukup 10 menit saja. Masukkan bahan b aduk rata sebentar saja. Diamkan minimal 1 jam.
  2. Setelah 1 jam. Aduk rata bahan C kemudian masukkan dalam adonan. Aduk sebentar saja. Bagi jadi 2 adonan.Tadi punya saya tak timbang 1 adonan jadi 560 gram. Jadi 1 teflon adonannya 260 gram. Saya pakai teflon diameter 20 cm.
  3. Panaskan teflon sampai benar benar panas dengan api sedang. Masukkan adonan. Tunggu sampai keluar gelembung udara. Beri taburan gula pasir. Kecilkan api. Tutup teflon agar matang merata
  4. Oles dengan butter selagi masih panas. Beri taburan meses dan susu kental manis. Potong2 sesuai selera.
  5. Siap di nikmati selagi hangat..

Terang bulan atau di kenal dengan Martabak manis, salah satu nama makanan yang sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat Indonesia. Panaskan cetakan terang bulan atau teflon dengan menggunakan api kecil sampai benar-benar panas. Resep Terang Bulan Mini Enak dan Mudah. Resep Roti Pita dan Roti Tortilla Teflon Anti Gagal. Untuk membuat martabak manis atau juga dikenal dengan nama terang bulan juga sangat mudah dilakukan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 93. Terang Bulan TefloN yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved