Langkah Mudah untuk Menyiapkan Dim sum Ceker Pedas ala Dapur Fitri Anti Gagal

Evelyn Reyes   05/07/2020 05:27

Dim sum Ceker Pedas ala Dapur Fitri
Dim sum Ceker Pedas ala Dapur Fitri

Anda sedang mencari ide resep dim sum ceker pedas ala dapur fitri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dim sum ceker pedas ala dapur fitri yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dim sum ceker pedas ala dapur fitri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan dim sum ceker pedas ala dapur fitri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Dim sum Ceker Pedas ala Dapur Fitri. Next buat makan malam ini saya buat Ceker ayam pedas sedap. Sebenarnya tak begitu suka ceker ayam sih tapi di masak gini makannya apalagi pedasnya nampol jadi ceker mercon 😀😂😂 Dr.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan dim sum ceker pedas ala dapur fitri sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Dim sum Ceker Pedas ala Dapur Fitri memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Dim sum Ceker Pedas ala Dapur Fitri:
  1. Gunakan 350 gram Ceker ayam
  2. Ambil 1 batang Daun bawang, iris
  3. Sediakan 2 buah Cabe keriting, iris
  4. Sediakan 1 ruas Jahe, haluskan
  5. Gunakan 4 siung Bawang putih, iris
  6. Ambil 3 butir Bawang merah, iris
  7. Gunakan 1 sdm Saos Tiram
  8. Gunakan 1 sdm Cabe bubuk
  9. Ambil 1 sdt Garam halus
  10. Ambil 1 sdt Gula pasir
  11. Siapkan 1 sdm Margarine
  12. Sediakan secukupnya Air bersih

Ceker ayam ini beda dari yang mungkin biasa Anda temukan atau masak sendiri di rumah. Yang membuatnya beda ternyata terletak pada kulitnya yang lebih mengembang dan merekah. Ceker ayam menjadi salah satu bagian ayam yang paling digemari. Tahukah anda akan mitos ceker ayam?

Cara membuat Dim sum Ceker Pedas ala Dapur Fitri:
  1. Siapkan ceker ayam, cuci bersih lalu kukus selama 7-10 menit, angkat lalu goreng sedikit garing (menggoreng nya butuh perjuangan soalnya kalau goreng ceker itu, minyaknya nembak 😀😂😅
  2. Panaskan margarine, tumis irisan bawang hingga layu lalu masukkan jahe ulek aduk rata dan tambahkan sedikit air serta irisan cabe keriting.
  3. Masukkan ceker ayam lalu masukkan semua bumbu yang tersisa, jika agak kering boleh di tambah sedikit air, masak sampai bumbu meresap pada ceker ayam. Jika suka boleh tambahkan maizena cair agar airnya mengental seperti capcay (saya tak pakai maizena karena air yang saya gunakan sedikit dan sudah kental alami dari campuran bumbunya) 😊
  4. Dim sum ceker sudah siap du santap. Dinikmati bersama nasi hangat, mantap deh 😉😋

Menurut mitos, jika anda suka makan ceker ayam, tulisan tangan anda akan jelek. Meski mitos ini berlaku bagi saya, saya tetap tidak bisa menghindar dari godaan ceker ayam. Ada siomay, sushi crabstick, udang rambutan, ceker angsio, dan hakau. Banyak sekali versi dan cara masak ceker Ayam dim sum,kali ini saya akan coba dengan versi yang amat sangat ribet,versi asli restaurant Chinese. Ada ceker di kulkas, akhirnya kepikiran bt masak ceker ayam ala dim sum 😁 Chua.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat dim sum ceker pedas ala dapur fitri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved