Bagaimana Menyiapkan Sop ayam kampung yang Bikin Ngiler

Vernon Coleman   21/07/2020 22:44

Sop ayam kampung
Sop ayam kampung

Anda sedang mencari ide resep sop ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam kampung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Saya Rutin ya kah kaldu ayam dan makan makan SOP buat anak, karena SOP Ayam kampung bagus untuk anak dan dewasa karena tinggi Colagen yg mau kulitna tetap bagus bisa ya ksh rutin minum kaldu ayam kmpung. Klo anak sakit rutin ksh kaldu ayam biar hangat tubuh mereka. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ayam kampung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sop ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop ayam kampung menggunakan 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop ayam kampung:
  1. Gunakan 1/2 ekor ayam kampung
  2. Sediakan 1 bungkus sayur sop beli di abang sayur
  3. Siapkan 1 siung Bawang merah
  4. Gunakan 2 siung Bawang putih
  5. Gunakan 2 bh cengkeh
  6. Gunakan Sepotek Kayu manis
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Siapkan secukupnya Gula
  9. Ambil secukupnya Lada
  10. Siapkan 1 lt - 1,5 lt air panas

Hal tersebut karena ada kandungan proteinnya, dan juga vitamin serta mineral dari kaldu, daging juga sayuran. Buat saja resep sayur sop ayam kampung yang rasanya lezat, gurih dan enak ini. Dimasak dengan perlahan hingga rasa gurihnya melekat. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung.

Cara membuat Sop ayam kampung:
  1. Bersihkan ayam,potong2 sesuai selera. Rebus sebentar,buang air rebusan,cuci ayamnya.
  2. Potong2 sayuran, cuci bersih. Sisihkan.
  3. Ulek bawang putih dan bawang merah. Boleh jg diiris/ dicincang.
  4. Siapkan panci, air panas, masak ayam sampai matang.
  5. Masukkan bumbu. Gak usah digoreng bumbunya.
  6. Masukkan sayuran (wortel dan kentang dulu, baru yg lain menyusul).
  7. Tambahkan cengkeh, kayumanis.
  8. Tambahkan garam,gula, lada.mau tambahin peyedap / kaldu bubuk jg boleh. Saya tidak pakai yah.. Masak sampai semua matang. Terakhir tambahkan tomat,daun bawang dan daun seledri.

Untuk membuatnya teryata tidak sulit lho. Daripada Anda harus mengantri untuk membelinya, lebih baik coba bikin sendiri yuk! Selain enak menu makanan inijuga bisa menghangatkan tubuh Anda di saat hujan datang. Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya. Sederhana, tetapi benar-benar gurih dan bisa menghangatkan badan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop ayam kampung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved