Resep Sop ceker toping somay dan telur, Sempurna

Carolyn Johnson   23/11/2020 20:29

Sop ceker toping somay dan telur
Sop ceker toping somay dan telur

Sedang mencari ide resep sop ceker toping somay dan telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ceker toping somay dan telur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ceker toping somay dan telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop ceker toping somay dan telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Sop ceker toping somay dan telur. Dan bosen kseringan mam sm soto dan sop ayam. hihihii sy jrg msak sayur bayam krna gk bisa awet seharian. Jd bkin kuah bakso ini aja,gk pke baso,tahu,somay,dkk ya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sop ceker toping somay dan telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sop ceker toping somay dan telur menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sop ceker toping somay dan telur:
  1. Sediakan 1/4 kg Ceker
  2. Sediakan 3 Telur ayam
  3. Sediakan 6 biji Somay
  4. Gunakan Wortel (sesuaikan)
  5. Gunakan Kentang (1biji)
  6. Sediakan Daun bawang (sesuai selera)
  7. Sediakan 2 biji Bawang merah
  8. Sediakan 2 biji Bawang putih
  9. Gunakan lada (sesuai selera)

Belakangan ada menu baru seperti batagor, sop buntut, soto, dan. Masukkan semua sisa bahan, aduk rata. Pada awalnya, bahan utama siomay adalah daging dan udang. Daging dicincang, kemudian dibungkus dengan kulit yang merupakan adonan tipis terigu, bukan kulit pangsit.

Langkah-langkah menyiapkan Sop ceker toping somay dan telur:
  1. Rebus ceker sampe benar benar empuk. Air ceker yg 1x masak buang..setelah itu buang agar tidak bau amis bisa ditambahkan daun jeruk. Setalah air ke2 baru ambil airnya untuk dipake tumis.
  2. Rebus telur ayam sampe matang.
  3. Kukus somay
  4. Potong : wortel, kentang, daun bawang.
  5. Haluskan: bawang merah, bawang putih serta lada. Bisa dilblender or di ulek sesuai selera.
  6. Bumbu tumis sampe harus. Lalu masukan ke air rebusan ceker yg ke2. Sampe keluar kaldu daa minyak dari ceker, lalu.asukan wortel, kentang.
  7. Tambah kan garam, royco, gula dan megi cair. Setakah semua matang..sajikan di mangkuk..bersama toping telur dan somay..

Di atas siomay diberi topping seperti acar wortel atau telur kepiting. Di Indonesia, siomay biasanya dibuat dari ikan tenggiri atau ayam dan tidak selalu dibungkus kulit. Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum. Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop ceker toping somay dan telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved