Resep Sup Ayam Kampung yang Menggugah Selera

Brent Roy   02/08/2020 14:12

Sup Ayam Kampung
Sup Ayam Kampung

Anda sedang mencari ide resep sup ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ayam kampung yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam kampung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

As for the chicken, I always try my best to use ayam kampung (free range chicken) when making soup, but you can use regular chicken as well,. Dah lama nak makan sup ayam yang lain dari yang lain. Terima kasih atas resepi ini admin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup ayam kampung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Ayam Kampung memakai 20 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Ayam Kampung:
  1. Sediakan 1 kg Ayam Kampung, Potong Kecil
  2. Gunakan 3 buah Kentang ukuran sedang, belah 4
  3. Ambil 2 buah Wortel, Potong Sesuai Selera
  4. Gunakan 1 Seledri, Potong 1 cm
  5. Siapkan 1 Daun Bawang, Potong 1 cm
  6. Ambil Secukupnya Gula, Garam
  7. Gunakan 3 sdm Minyak Untuk menumis
  8. Siapkan 2 liter Air
  9. Siapkan Bumbu Halus :
  10. Ambil 5 Siung bawang Merah
  11. Gunakan 3 Siung bawang putih
  12. Sediakan 1 Buah Kemiri
  13. Siapkan 1 Ruas Jahe
  14. Siapkan 1/2 Sdt Merica
  15. Siapkan Rempah :
  16. Gunakan 2 buah Bunga Lawang
  17. Sediakan 2 buah Kapulaga
  18. Ambil 1 Ruas Kayu Manis
  19. Siapkan 1 /4 Buah Pala
  20. Sediakan Bawang Goreng Untuk Taburan

Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung. Sup ayam kampung Pak Min tampil dalam bentuk sederhana, hanya berupa potongan ayam dan kuah kaldunya yang dit aburi dengan daun seledri dan bawang merah goreng, tanpa potongan sa yuran di dalamnya. Panaskan minyak dan goreng bawang merah hiris sampai layu dan nak garing sikit, baru sedap aroma sup. Tumis masuk kayu manis,buah pala,bunga lawang sedikit Tambah masuk ketulan ayam kampung bersama serai yang diketuk,sup bunjut dan layurkan ayam sikit bagi kuning sikit bergaul dengan bahan tumisan.

Cara membuat Sup Ayam Kampung:
  1. Tumis Bumbu Halus sampe Harum, Masukkan Rempah. Masukkan Air, Ayam, gula Garam, Rebus Hingga hampir empuk, Tambahkan Wortel, Kentang. Rebus Hingga semua empuk, Tambahkan Daun sop & Daun Bawang. Rebus sebentar. Koreksi rasa. Tuang di mangkuk taburi bawang Goreng, Sajikan hangat.

Resep Sup Ayam Kampung Yang Lezat - Apakah Anda saat ini sedang kurang enak badan atau ingin sesuatu yang hangat dan lezat di saat cuaca dingin? Resep sop ayam kampung yang satu ini terkenal cukup ampuh untuk menangkal flu. Hal tersebut karena ada kandungan proteinnya, dan juga vitamin serta mineral dari kaldu, daging juga sayuran. Sup ayam kampung ni masak dah lama dah, masa hujan lebat, perut krukk krakk berbunyi-bunyi. Manfaat sup ayam kampung adalah kemudahannya untuk dicerna oleh tubuh.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup ayam kampung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved